Huawei Nova 2i vs Xiaomi Mi A1, Smartphone Dual Camera, Mana yang Terbaik?

0
2049
Huawei Nova 2i vs Xiaomi Mi A1
Copyright©manilashaker

Perbandingan Smartphone Huawei Nova 2i vs Xiaomi Mi A1!

Smeaker.com – Kini perusahaan Huawei menjadi perusahaan smartphone nomor 3 di dunia. Hal ini pun lantaran berbagai inovasi terbaru yang selalu mereka keluarkan. Bahkan di Indonesia sendiri, nama dari vendor yang satu ini tengah naik daun.

Hal ini pun bisa terjadi berkat adanya keseriusan dari Huawei yang membawa smartphone dengan 4 kamera pertamanya di Indonesia yakni Nova 2i. bisa dibilang 4 kamera ini lantaran terdiri dari dua kamera depan dan juga dua kamera belakang.

Dengan hadirnya 4 kamera ini pun juga memungkinkan penggunanya dapat melakukan foto dengan efek bokeh alias background yang blir depan dan belakangnya dengan cepat dan instan. Sementara ini, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh perangkat ini pun juga sudah bagus untuk kelas menengah.

Selanjutnya, sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai perbandingan dengan smartphone buatan Xiaomi yang juga memiki dua kamera belakang yakni Xiaomi Mi Ai. Untuk itu, bagi kalian yang merasa penasaran dengan perbandinganya, berikut ini ulasan lengkapnya!

Huawei Nova 2i vs Xiaomi Mi A1

  • Performa

Pada kelas menengah, Huawei Nova 2i dan Xiaomi Mi A1 ini memiliki spesifikasi hardware yang hampir setara. Dapur pacu dari Nova 2i ini dibekali dengan chipset kelas menengah Kirin 659 Octa-core dan Mi A1 dengan Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core.

Huawei Nova 2i vs Xiaomi Mi A1
Copyright©phonebunch

Dalam pengujian benchmark, performa dari Kirin 659 ini ternyata lebih unggul dari Qualcomm Snapdragin 615. Selanjutnya dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Nova 2i dan Mi A1 sama-sama dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kata lain, performa dari Nova 2i ini lebih unggul dari Mi A1. Untuk menunjang kemampuan hardware ini, Huawei Nova 2i telag dibekali dengan EMUI 5.1 berbasis Android Nougat sedangkan Xiaomi Mi A1 secara resmi telah dilengkapi Android Oreo.

Baca: Keren, Kamera Huawei Nova 2i Bisa Sebagus DSLR Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here