Google Pay, Gabungan Dari Android Pay dan Google Wallet

0
163
Copyright©

Google Pay Akan Memiliki Banyak Manfaat

Smeaker.com – Android Pay dan Google Wallet ini merupakan layanan pembayaran antara orang ke orang dan kini digabung menjadi sistem pembayaran tunggal di bawah merek Google Pay.

Dengan bergabungnya Android Pay dan Google Wallet tersebut, pengguna lama keduanya pun mengira bahwa kedua layanan tersebut mungkin mengalami perubahan hanya pada logo. Akan tetapi, Google telah mengatakan dan menekankan bahwa dalam layanan baru tersebut akan ada banyak manfaat yang bisa diambil dari sinergi tersebut.

Dengan menggunakan layanan Google Pay ini, pengguna akan mendapatkan layanan terkait cara lain bagi pengguna untuk menggunakan dan melakukan pembayaran layanan Google, seperti halnya dengan Google Play Store, atau pembelian melalui Google Chrome, Youtube dan mungkin dari aplikasi Android untuk pembelian aplikasi.

Baca Juga : Google Assisstant Tersedia di Lebih 1500 Perangkat IoT Hanya dalam Kurang dari Dua Tahun

Untuk sistem layanan ini pun akan menghimpun sebuah informasi yang detail untuk kartu kredit dan akan disimpan pada akun Gmail. “Dengan Google Pay, akan lebih mudah bagi pengguna untuk menggunakan informasi pembayaran yang tersimpan di akun Google,” tutur Google, pada hari Rabu (10/01/2018).

Copyright©(arstechnica)

Dengan demikian, perlu diketahui bahwa dalam beberapa minggu ke depan layanan pembayaran dari Google ini akan mulai tersedia di toko dan seluruh produk Google. Selain itu, untuk menarik perhatian dan minat dari penggunanya, nampaknya Google telah menawarkan sebuah diskon.

Dan untuk diskon itu sendiri, Google akan memberikannya untuk sejumlah produk yang telah dijual di beberapa toko retail yang telah bekerja sama dengan Google. Selain itu, Google juga mengatakan bahwa dari sejumlah aplikasi, semacam Airbnb, Dice dan juga Fandago ini sudah melakukan pembaruan dengan Google Pay dan akan diikuti dengan aplikasi lain untuk kedepannya.

Nah, dengan adanya layanan tersebut, bukan hanya mempermudah pengguna lamanya, tetapi juga akan membantu pengguna dalam masalah pembayaran. Sehingga akan lebih gampang lagi dan tentunya banyak kegunaan lain yang bisa dimanfaatkan para pengguna layanan terbaru dari Google tersebut.

Baca Juga : Dengan Kecerdasan Google, NASA Berhasil Temukan 8 Planet Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here