Harga Samsung Galaxy Tab Active Terbaru dengan Spesifikasi Lengkap

0
1807
Harga Samsung Galaxy Tab Active Terbaru dengan Spesifikasi Lengkap

Info Gadget Terbaru – Dalam ajang IFA 2014 yang digelar pada tanggal 5-10 September 2014 di Berlin, Jerman kemarin dari berbagai vendor gadget dunia saling beradu perangkat terbaru dan terbaik dari mereka, salah satunya adalah Samsung yang merupakan sebuah vendor penguasa pasaran ponsel dunia, juga ikut meramaikan ajang IFA 2014 tersebut dengan menghadirkan beberapa produk unggulan terbaru mereka, salah satunya adalah Galaxy Tab Active. Pihak Samsung Mobile menawarkan Galaxy Tab Active dalam 2 varian diantaranya adalah Galaxy Tab Active dan Galaxy Tab Active LTE. Berikut saya akan mengulas mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Tab Active tersebut, langsung saja anda simak uraian dibawah ini.

Dimensi dan Display Samsung Galaxy Tab Active

Pihak perusahaan menghadirkan Samsung Galaxy Tab Active dengan tubuh berukuran 213.1 x 126.2 x 9.7 mm dan berbobot sekitar 393 gram. Sebagai salah satu perangkat berbasis tablet, Samsung Galaxy Tab Active memiliki layar berukuran 8.0 inch dengan teknologi layar berjenis LCD yang memiliki resolusi 800 x 1280 pixels. Disisi layar Samsung Galaxy Tab Active tersebut juga masih disempurnakan dengan berbagai fitur seperti dust and water resistant up to 1 meter and 30 minutes, Shock protection up to 1.2 meters drop dan juga masih dibekali dengan C-Pen stylus.

Harga Samsung Galaxy Tab Active Terbaru dengan Spesifikasi Lengkap

Untuk ukuran layar sebesar 8.0 inch tersebut sayangnya pihak perusahaan hanya membekalinya dengan kepadatan gambar sekitar 189 ppi saja, sehingga nantinya tampilan layar dari Samsung Galaxy Tab Active tersebut akan terlihat sedikit pecah dan terasa kurang padat. Dan itu yang nantinya akan menjadi salah satu kekurangan dari Samsung Galaxy Tab Active tersebut.

Performa dan Fitur Samsung Galaxy Tab Active

Sebagai penunjang performa Galaxy Tab Active tersebut telah terpasang otak prosesor Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz bersama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 berkolaborasi bersama RAM yang memiliki kapasitas sebesar 1,5 GB untuk dipasangkan diatas sistem operasi Android KitKat 4.4.2. Pihak perusahaan juga membekali Samsung Galaxy Tab Active tersebut dengan media penyimpanan yang cukup lega dengan ukuran 16 GB untuk memori internalnya yang masih di ekspansi dengan adanya slot microSD yang nantinya mampu menampung kapasitas hingga 64 GB.

Samsung Galaxy Tab Active juga memiliki beberapa fitur umum yang lainnya seperti perpesanan meliputi, Email, Push Email, IM, GPS dengan A-GPS, GLONASS, Java via Java MIDP emulator, Bluetooth, USB, dan buat pengguna yang sering melakukan aktivitas selancar dalam dunia maya, juga telah tersedia jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot untuk memuaskan anda. Dan untuk menopang daya hidupnya, Samsung membekali tablet terbaru tersebut dengan daya baterai yang memiliki kapasitas 4450 mAh, namun sayangnya pihak perusahaan menggunakan jenis baterai non-removable, sehingga nantinya akan sedikit kesulitan mengganti saat baterai.

Kamera Samsung Galaxy Tab Active

Meninggalkan sektor dapur pacu, beralih pada sektor kamera. Tablet Galaxy Tab Active tersebut dilengkapi dengan dual kamera yang memiliki kekuatan bidik sebesar 3,15 MP untuk kamera utamanya, meski dibilang tidak terlalu besar, namun sudah disempurnakan dengan adanya fitur autofocus, LED flash, yang nantinya akan tetap menghasilkan kualitas gambar yang bagus meski saat digunakan untuk mengambil gambar ditempat yang bercahaya minim.

Harga Samsung Galaxy Tab Active Terbaru dengan Spesifikasi Lengkap

Sedangkan untuk kamera kedua yang dimiliki Samsung Galaxy Tab Active berukuran 2,1 MP yang akan selalu siap untuk menemani aktivitas video call maupun selfie anda. Dan buat pengguna yang memiliki kebiasaan mengabadikan momen indah bersama orang terdekat dengan menggunakan video, Samsung Mobile juga membekali Galaxy Tab Active dengan kamera video yang memiliki resolusi berkualitas HD [email protected]

Harga Samsung Galaxy Tab Active

Mengenai harga Samsung Galaxy Tab Active tersebut untuk saat ini pihak perusahaan belum mengumumkan berapa harga resmi yang dimilikinya, karena memang belum secara resmi diluncurkan dalam pasaran global, jadi kita tunggu saja hingga sang vendor resmi menghadirkannya dalam pasaran global.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here