Mudah Banget, Ini Cara Mengatasi Sensor Fingerprint Lemot!

0
287
Cara Mengatasi Sensor Fingerprint Lemot
Copyright©Ist

Sensor Lemot Banget? Begini Cara Mengatasi Sensor Fingerprint Lemot!

Smeaker.com – Saat ini hampir semua produsen smartphone menggunakan sebuah fitur yang cukup canggih yakni sensor fingerprint. Yaps, selain lebih aman daripada password dan juga pin, membuka smartphone dengan menggunakan sensor fingerprint ini pun juga dinilai lebih praktis.

Bagaimana tidak, cara kerjanya pun hanya dengan kamu tempelkan jari kamu dan layar kunci pun akan terbuka. Namun sayangnya, semenjak dipopulerkan oleh Apple melalui produk keluaranya yakn I iPhone 5S, adanya teknologi sensor sidik jari ini masih belum berkembang, hanya sedikit lebih cepat.

Tak sedikit pula sang pemilik smartphone yang mengeluhkan adanya masalah sering kali menimpa fitur keamanan tersebut. jika kamu merupakan pengguna smartphone dengan sensor sidik jari, pernahkan mengalami masalah sensor fingerprint yang lelet?

Baca: Smartphone Pertama Berbekal Fingerprint Dibawah Layar Hadir Tahun 2018

Nah, kali ini kami akan membagikan tips mengenai Cara Mengatasi Sensor Fingerprint Lemot. Oke langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

1. Reboot Smartphone

Saat fitur fingerprint tiba-tiba lelet dan tak merespon sama sekali bahkan tak dapat mendeteksi sidik jari, maka cara yang harus kamu lakukan adalah dengan mencoba untuk me-Reboot atau merestart smartphone kamu.

Cara Mengatasi Sensor Fingerprint Lemot-
Copyright©Ist

Masalah ini biasanya terjadi akibat adanya crash pada software. Setelah dilakukan reboot, maka system operasi biasanya akan berjalan dengan normal kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here