Cara Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Tanpa Data!

0
1208
Xiaomi Mi A1
Copyright©Youtube

Mudah Sekali, Begini Cara Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Tanpa Data!

Smeaker.com – Dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan smartphone Android China yakni Xiaomi telah banyak menuai kesuksesan dan memiliki banyak peminat di pasaran. Suka atau tidak, salah satu penyebab kesuksesan dari Xiaomi ini adalah karena kualitas hardware yang mereka tawarkan dan juga harga jual yang cukup kompetitif dibandingkan dengan para kompetitornya.

Meskipun skin Android Xiaomi yang dinamakan MIUI cukup berat untuk dijalankan, namun hal tersebut tak mengurangi banyak pengguna ponse pintar Xiamoi untuk selalu menanti dengan setia adanya upgrade untuk ponsel mereka.

Hal ini pun nampaknya di dengar oleh para petinggi Xiami dengan menghadirkan ponse pertama yang menjalankan Android murni dan dinamakan Xiaomi Mi A1. Pada saat peluncuranya, Xiaomi sendiri sudah berjanji untuk memberikan update ke Android Orea pada akhir tahun 2017 lalu dan janji tersebut sepertinya sedang dipenuhi oleh pabrikan ponsel China tersebut.

Baca: Akhirnya! Xiaomi Mi A1 Resmi Dapat Dukungan Update Android Oreo

Hanya saja, untuk mendapatkan update yang masih beta ini, pengguna Mi A1 harus mendaftar website Xiaomi untuk mendapatkan semacam undangan agar ponsel mereka update Android Oreo. Meskipun begitu, jalur undangan untuk mendapatkan update Android Oreo ini sepertinya sudah mulai ditutup dan Xiaomi hanya akan merilis update Android Orea hingga versinya benar-benar stabil.

Xiaomi Mi A1
Copyright©gizbot

Adanya hal ini tentu sangat mengecewakan oara penggemar terlebih lagi, sumber kode karnelnya belum tersedia secara online. Namun Mi A1 telah menerima beberapa fitur yang selama ini hanya ada di LineageOS.

Untuk kalian yang ingin sekali mencicipi pengalaman Andorid di Mi A1, ada jalanya yakni dengan menggunakan tool yang dinamakan Update Engine Interface. Meskipun kamu tak memerlukan pemasangan recovery TWRP, proses root pada Mi A1 ini harus tetap dilakukan dnegan tool Magisk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here