Sama-sama Buatan Samsung Display, Layar iPhone X Lebih Baik dari Galaxy Note 8?

0
917
iPhone X Galaxy Note 8
Copyright©AppleInsider

Sama-sama Dibesut oleh Samsung Display, Panel Layar OLED Milik iPhone X Lebih Awet dari Galaxy Note 8

Smeaker.com – Seperti yang telah kita ketahui bersama jika teknologi panel layar OLED yang pertama telah dibekalkan untuk perangkat Smartphone terbaru besutan Apple yakni iPhone X. Panel tersebut merupakan salah satu komponen besutan Samsung Display yang mana telah dianggap sebagai salah satu layar paling baik untuk perangkat Smartphone menurut DisplayMate.

Simak Juga: Cara Menghindari Penipuan Phishing di Internet!

Tidak hanya itu saja karena saking berkualitasnya, iPhone X selaku perangkat yang dibekali OLED dianggap lebih baik jika dibandingkan dengan layar Super Amoled seperti yang tertanamkan pada perangkat Samsung Galaxy.

Meskipun demikian, untuk komponen OLED berkualitas ini memiliki beberapa kekurangan dan salah satunya yakni permasalahan Burn-in. Perlu anda ketahui bahwa permasalahan ini merupakan salah satu efek ketika layar OLED digunakan dalam jangka waktu lama sehingga tampilan gambar yang dilihat dalam waktu lama akan memberikan bekas permanen pada layar.

Baca Nih: Perbedaan Nokia 6 2nd Generation dengan Generasi Pertamanya

Akan tetapi nampaknya hal itu tidak bermasalah bagi perusahaan Apple karena perangkat panel layar OLED yang tertanamkan pada Smartphone iPhone X dikabarkan mampu melindungi layar dari efek buruk tersebut saat digunakan dalam waktu tertentu.

iPhone X Galaxy Note 8
Copyright©AppleInsider

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Gizmochina, dalam pengujian masalah burn-in ini dilakukan dengan cara menampilkan sebuah gambar secara terus menerus melalui layar iPhone X, akan tetapi permasalahan burn-in ini baru ditemui setelah 510 jam.

Ketahui Yuk: Deretan Smartphone Dengan Desain Flip Terbaik 2018

Sudah jelas kalau waktu tersebut sudah cukup lama sehingga para pengguna butuh waktu yang sangat lama untuk mengalami permasalahan burn-in ini pada perangkat Smartphone flangship terbaru besutan Apple tersebut.

Disisi lain kedua perangkat yang bernama Samsung Galaxy S7 Edge dan Galaxy Note 8 yang menggunakan panel layar Super Amoled juga diuji ketahanannya untuk masalah burn-in ini. Namun hasilnya cukup mengagetkan karena waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan efek tersebut kurang dari 510 jam yang menandakan lebih cepat terjadi jika dibanding iPhone X.

baca juga: Daftar Game Terbaik Untuk Nintendo Switch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here