Apple Watch 3 Reboot Sendiri Saat Digunakan di Rumah Sakit, Kenapa Ya?

0
305
Apple Watch 3
Copyright©ZDnet

Permasalahan Mengenai Apple Watch 3 yang Mendadak Reboot di Rumah Sakit

Smeaker.com – Kemarin lalu ada informasi kurang menyenangkan yang datang dari salah satu perusahaan Mewah asal Amerika Serikat yakni Apple. Untuk informasi terbaru kali ini bukan tertuju pada perangkat Smartphone iPhone X miliknya melainkan pada produk elektronik canggih lainnya yang bernama Apple Watch 3.

Ketahui Juga: Performa Pasar iPhone X Mendapatkan Komentar Analis

Hal ini dikarenakan perangkat jam pintar terbaru besutan Apple yang juga mendukung platform kesehatan tersebut tengah dikabarkan kalau telah mengalami permasalahan yang cukup serius ketika digunakan di Rumah Sakit.

Beberapa peralatan yang digunakan di ruang ICU kelihatannya telah menjadi penyebab dari reboot-nya perangkat Apple Watch 3 tersebut. Salah satu alat yang diduga paling kuat yang menyebabkan jam pintar yang satu ini reboot dengan sendirinya adalah peralatan telemetri.

Baca Nih: Sekuel Terbaru Dino Crisis yang Diungkap Oleh CapCom

Untuk permasalahan ini sendiri pertama kali diketahui oleh salah seorang perawat yang bekerja di Rumah Sakit. Ia telah mendapatkan hadiah perangkat Apple Watch 3 ini dari sang suaminya sebagai hadiah Natal. Namun yang disayangkan adalah Smartwatch miliknya ini setiap 60 hingga 90 menit sekali mengalami reboot secara terus menerus saat dirinya berada di sekitar ruangan ICU.

Apple Watch 3
Copyright©ZDnet

Meskipun sang perawat tersebut telah mendapatkan perangkat pengganti yang baru, namun kejadian seperti ini masih sama saja dialami olehnya selama berada di dalam Rumah Sakit terutama di sekitaran ruang ICU.

Ketahui Yuk: OLED 6.5 Inch Siap Diproduksi Untuk Apple

Sebelumnya pada laman diskusi support Apple sudah dijelaskan. Pihak perusahaan pembesut alat canggih ini telah memberikan penegasan kalau “Alat Pacu jantung”, defibrilator maupun perangkat medis lainnya bisa berpengaruh terhadap komponen serta frekuensi radio Apple Watch yang tengah memancarkan medan elektromagnetik.

Akan tetapi pada saat itu perusahaan Apple tidak mengatakan apapun mengenai Apple Watch yang bisa terkena imbas saat berada di dekat alat-alat inti Rumah Sakit terutama yang berada di ruangan ICU.

Untuk sementara ini solusi terbaik untuk mencegah hal ini terulang lagi adalah mengaktifkan mode pesawat saat berada di Rumah Sakit. Namun kekurangannya adalah, Apple Watch 3 tidak lagi bisa terhubung ke jaringan internet maupun iPhone.

baca juga: Mokase, Casing Smartphone Pembuat Kopi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here