Lupa Sandi? Begini Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Menghapus Data!

0
15611
Cara Membuka Android Terkunci
Copyright©Infokomputer

Begini Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Factory Reset!

Smeaker.com – Untuk melindungi data-data yang ada di dalam smartphone kita dari ulah tangan jahil, banyak orang yang memilih untuk mengunci smartphone mereka dari tangan orang-orang jahil selain juga untuk melindungi privasi yang ada di dalam android.

Banyak yang beranggapan bahwa semakin ribet password yang digunakan maka akan semakin aman pula smartphone kamu dari jarahan orang yang ingin membuka privasi di ponsel kamu. Namun ada kalanya, kamu pasti lupa dengan PIN ataupun Password yang kamu buat di smartphone karena saking rumitnya sandi apalagi kalau kita sering kali menggonta-ganti sandi.

Nah, jika kamu terlanjur lupa dengan PIN atau Password/kata sandi yang ada di ponsel tentu saja, kita akan kebingungan dan panic karena tak bisa melakukan apapun dengan ponsel kita bukan? Jangan panic dulu berikut ini, ada Cara Membuka Android Terkunci tanpa harus membuka data yang ada di dalamnya.

Baca: Bye Lemot! Ini Dia Tips Bikin Ponsel Makin Ngebut

Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Menghapus Data

Dulu untuk membuka smartphone android yang lupa password atau kunci pola, jalan yang banyak diambil oleh pengguna adalah dengan melakukan Factory Reset melalui kombinasi tombol power dan juga volume.

Namun  cara yang satu ini pun cukup berisiko lantaran semua data yang tersimpan di ponsel kamu akan menghilang.  Sebenarnya, ada cara yang lebih efektif tanpa menghapus data lho untuk membuka Android http://smeaker.com/tag/android/yang terkunci.

Nah berikut ini Cara Membuka Android Terkunci!

  • Buka website Android Devive Manager dari browser di computer atau smartphone teman kamu dengan akun Gmail yang dipasangkan di smartphone kamu.
Cara Membuka Android Terkunci
Copyright©jalantikus
  • Jika sudah masuk. Kamu akan dihadapkan pad amenu Ring, Lock dan Erase. Pilih menu Lock.
Cara Membuka Android Terkunci
Copyright©jalantikus
  • Begitu sudah klik Lock, kamu akan dihadapkan pada tampilan menu untuk melakukan pengubahan password. Nah, silakan buat password baru untuk diterapkan di smartphone kamu.
Cara Membuka Android Terkunci
Copyright©jalantikus

PS: Mau Kunci PIN atau kunci pola sekalipin, kunciyang terdaftar di samrtphone kamu akan digantikan oleh kunci password yang baru.

Setelah itu, buka smartphone kamu dan kamu akan diminta untuk memasikkan password baru yang kamu buat tadi.

Nah, bagimana mudah bukan Cara Membuka Android Terkunci tanpa harus menghapus data di ponsel? Jika sewaktu-waktu kamu lupa gunakan cara diatas ya, Jangan buru-buru format!

baca juga !

Menguras Daya Baterai, Begini Cara ‘Memangkal’ Aplikasi Windows 10 di Latar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here