Menguras Daya Baterai, Begini Cara ‘Memangkal’ Aplikasi Windows 10 di Latar!

0
449
Copyright©Ist

Begini Tips Menghentikan Aplikasi Windows 10 di Latar!

Smeaker.com – Pada Widows 10 memang banyak aplikasi yang diinstal via Windows Store. Adanya Aplikasi Windows 10 ini pun dirancang untuk bekerja di latar untuk memanfaatkan fitur yang disuguhkan system operasi. Fitur tersebut pun termasuk juga mengenai kemampuan dalam mengunduh data, menampilkan notifikasi dan yang lainya di Live Tiles di Menu Start.

Namun, karena Aplikasi Windows ini selalu bekerja di laytar bahkan saat tak diakses, aplikasi ini pun akan mengonsumsi data baterai, data internet dan juga sumber system. Hal ini tentu saja sangat merugikan.

Tunggu dulu, jangan khawatir, untungnya Windows 10 ini berbekal sejumlah opsi yang digunakan untuk mengendalikan aplikasi melalui aplikasi settings. Nah, kali ini ada Tips untuk menghentikan Aplikasi Windows 10 di latar. Berikut ini ulasanya!

Baca: Cara Install Windows 10 dengan Flashdisk!

1. Cara menghentikan aplikasi windows bekerja di latar via settings.

Nah untuk melakukan langkah yang pertama ini, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengakses settings, kemudian klik privacy, klik backround apps dan juga pada halam tersebut pilih satu dari dua opsi.

Copyright©Windows 10

Opsi yang pertama yakni menonaktifkan Let apps run in the backroud untik menonaktifkan seluruh aplikasi dari store. Sementara opsi yang kedua yakni untuk menonaktifkan tuas pada aplikasi spesifik yang tak diinginkan.

Setelah menyelesaikan tahapan ini, Aplikasi Windows 10 akan dikonfigurasikan tak lagi akan bekerja di latar dan akan membantu menghemat daya perangkat laptop kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here