Keren, Kamera Huawei Nova 2i Bisa Sebagus DSLR Lho!

0
1651
Huawei Nova 2i
Copyright©Huawei Nova 2i

Hasil Jepretan Kamera Huawei Nova 2i Tak Kalah dari DSLR!

Smeaker.com – Adalah Huawei Nova 2i yang menjadi penutup Huawei di Indonesia pada tahun 2017. Kehadiranya sendiri ini pun cukup membuat berbagai kejutan yang menghebohkan. Yaps, Nova 2i ini menjadi smartphone dengan empat kamera.

Sementara itu harganya pun juga cukup terjangkau dan pertama dijual secara resmi di tanah air. Sepintas, Nova 2i ini terlihat cukup mirip dengan salah satu smartphone premium besutan Huawri yakni Mate 10 Pro.

Hal yang membuat keduanya memiliki kemiripan adalah mengenai desain modern dengan layar 2:1 serta bezel tipis. Bukan hal yang mengherankan memang karena desain tersebut belakangan ini memang banyak digunakan di produk baru dari berbagai merek.

Baca: Duel Fitur 4 Kamera Antara Nova 2i dengan Luna G8

Nova 2i ini memiliki dimensi 156 mm x 75 mm x 7.5 mm. Lebar dari smartphone ini kurang lebih mirip dengan lebar smartphone dengan layar 5.5″ dengan rasio 16:9. Namun, tingginya tentu saja lebih dari smartphone dengan layar 5.5″ 16:9, karena rasio 2:1 yang diusungnya. Sementara untuk ketebalan, smartphone ini masih bisa dikategorikan tipis dengan ketebalan hanya 7.5 mm.

Huawei Nova 2i
Copyright©soyacincau

Layar 2:1, atau biasa juga disebut sebagai rasio 18:9 oleh produsen, di Nova 2i ini hadir dengan ukuran 5.9″. Layar ini memiliki bezel kiri-kanan berukuran tipis, serta bezel atas-bawah yang bisa dikategorikan cukup tipis.

Bila dibandingkan dengan penampang sisi depan, layar dari smartphone ini memiliki screen-to-body ratio sekitar 77%, termasuk baik untuk smartphone di kelas harga ini.

Baca: Nova 2i, Smartphone 4 Kamera dengan Harga Terjangkau!

Ukuran bezel bawah layar yang cukup tipis membuat Huawei tidak menempatkan tombol navigasi fisik dan/atau fingerprint scanner di bagian tersebut. Hal ini membuat smartphone ini hanya dibekali dengan tombol navigasi virtual di layar. Sebagai hiasan untuk sisi depan perangkat, Huawei menempatkan logo mereka di bezel sisi bawah layar ini.

Dan setelah membuat ulasan review-nya, kini giliran kamera Huawei Nova 2i ini yang akan diuji. Selain memiliki layar yang cukup besar yakni 18:9, Nova 2i ini juga memiliki kamera 16+2 MP dan kamera depan 13+2 MP.

Dengan konfigurasi kamera yang cukup menjanjikan, kami pun merasa penasaran dan juga tertantang, apakah bisa menciptakan foto-foto yang bagus tapi cuma pakai smartphone, bukan kamera profesional.

Nah, agar hasil lebih optimal, kami pun mencoba berbagai mode yang telah disediakan khususnya portrait atau wide aperture, night mode untuk motret low light ekstrem dan pastinya light painting yang telah menjadi andalan dari smartphone Huawei.

Berikut ini beberapa foto jebretan dari Kamera Nova 2i!

  • Glamour

Agar tak repot dalam mengatur  konfigurasi kameranya, maka kita pakai mode portrait dan wide aperture. Mode portrait lebih optimal untuk objek wajah dengan efek bokeh yang tidak bisa diatur.

Huawei Nova 2i
Copyright©droidlime

Sedangkan mode wide aperture juga untuk hasilkan fek bokeh, tapi titik fokus dan juga tingkat bokehnya bisa kita ubah. Dan inilah beberapa foto glamour yang kami jepret langsung dari kamera Nova 2i.

Huawei Nova 2i
Copyright©droidlime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here