iPhone 5s Masuk Salah Satu Barang Di Museum Film, Apa Kaitanya?

0
168
Copyright©CNET

iPhone 5s Pernah Digunakan Untuk Syuting Film

Smeaker.com – Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, sebuah organisasi yang ada dibalik penghargaan bergengi dunia yakni Oscar, dikabarkan segera membangun sebuah museum dalam waktu dekat ini.

Nantinya dalam museum tersebut akan berisi mengenai berbagai barang-barang penting yang ada kaitana dengan sejarah perfilman di Amerika Serikat dan dunia. Dan yang mengejutkan iPhone 5s juga masuk didalamnya. wah kok bisa?

Baca juga: Developer Ini Ciptakan Aplikasi Tembus Pandang Pada iPhone X

Dikutip dari laman Phone Arena, ponsel pintar iPhone 5s ini dilaporkan bakal masuk didalam daftar barang-barang berharga yang ada didalam museum film tersebut lalu bagaimana bisa hal itu terjadi?

Copyright©CNET

Setelah ditelusuri, ternyata smartphone milik vendor Apple ini bukanlah perangkat sembarangan lho. Pasalnya iPhone 5s ini pernah digunakan oleh sutradara saat membuat film berjudul Tangerine beberapa waktu lalu.

Baca juga: Viral di Facebook, Seorang Model Cantik Diberikan Hadiah iPhone X Pacarnya yang Berusia 10 Tahun

Meskipun hanya dibuat dengan menggunakan kamera smartphone, namun film ini telah berhasil menuai kesuksesan dalam festival Sundance termasuk dalam segi komersil juga. Maka dari, perangkat ini didalam museum film tersebut bakal bersanding dengan sejumlag memorabilia The Wizard of Oz dan juga Alien.

Didalam museum tersebut, Baker juga membocorkan rahasia dibalik produksi dari film Tangerine. Dimana ia mengatakan jika tim produksi saat itu juga menggunakan tiga buah iPhone 5s yang didukung dengan lensa tambahan serta tripod, ada juga aplikasi kamera untuk melakukan proses perekaman.

Nah mengingat untuk proses perekamannya ini menggunakan iPhone 5s, maka untuk biaya yang mereka keluarkan lebih murah dibandingkan kamera biasa. sekedar informasi saja, sebenarnya tak hanya sekali ini saja perangkat iPhone digunakan untuk keperluan profesional seperti ini.

Sejumlah iklan termasuk dari Apple sendiri juga kerap kali memanfaatkan iPhone untuk merekamnya. Akan tetapi hanya film Tangerine inilah yang pertamakali menggunakan smartphone untuk perekaman.

Baca juga: Apple Buka Suara Tanggapi Masalah Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here