Apple Buka Suara Tanggapi Masalah Sengaja Buat iPhone Lawas Lemot

0
563
Apple Store
[email protected]

iPhone Lawas Dibuat Lemot, Inilah Tanggapan Apple

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu perusahaan Apple telah dilaporkan oleh sebagian pengguna Smartphone iPhone lawas lantaran diduga jika salah satu perusahaan elektronik asal Amerika Serikat tersebut telah melakukan diskriminasi.

Ketahui Juga: Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone X!

Hal ini lantaran kinerja perangkat Smartphone iPhone 7 dan kebawah menjadi lambat setelah melakukan update sistem operasi yang lebih baru. Mereka menduga jika pihak Apple sengaja melakukan hal ini agar para pengguna tersebut membeli perangkat iPhone terbarunya yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, maupun iPhone X.

Menurut laporan dari Phonearena, pihak perusahaan pembesut Smartphone itu sendiri telah mengakui jika secara artifisial memperlambat kinerja perangkat iPhone dengan kapasitas baterai yang sudah lama tersebut atau bahkan mungkin untuk beberapa perangkat yang memiliki umur kurang lebih dari 1 tahun untuk mencegah agar perangkat tersebut terhindar dari permasalahan yang lebih serius, contohnya saja seperti perangkat Smartphone yang mati secara tiba-tiba.

Baca Nih: Tips Atasi Smartphone Blank

Sebenarnya pihak Apple sendiri sudah menyimpan hal ini dari publik selama kurang lebih satu tahun, akan tetapi sang pengguna telah menemukan perbedaan ini beberapa waktu terakhir ini dan terunggah pada laman Reddit dan juga hasil benchmark yang memaksa pihak perusahaan untuk mengeluarkan pernyataan resmi ini.

Copyright©Apple

“Tujuan kami untuk menerapkan sistem seperti ini adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, yang mana mencakup keseluruhan kinerja serta memperpanjang umur perangkat mereka. Baterai lithium-ion menjadi kurang mampu memasok permintaan arus puncak saat berada dalam kondisi dingin, memiliki daya baterai rendah atau saat mereka menua, yang dapat mengakibatkan perangkat tiba-tiba shutdown untuk melindungi komponen elektroniknya.” Tulis keterangan resmi dari pihak Apple.

“Tahun lalu kami merilis sebuah fitur untuk iPhone 6, iPhone 6s dan iPhone SE untuk membuat smooth (kerja prosesor) pada kondisi puncak seketika hanya bila diperlukan untuk mencegah agar perangkat tidak dimatikan secara tidak sengaja selama kondisi ini. Kami sekarang telah memperluas fitur itu ke iPhone 7 dengan iOS 11.2, dan berencana menambahkan dukungan untuk produk lain di masa depan” seperti inilah keterangan tambahan dari pihak perusahaan Apple mengenai permasalahan yang terjadi ini.

baca juga: Developer Ini Ciptakan Aplikasi Tembus Pandang Pada iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here