Apple Siap Lepas Qualcomm dan Gandeng MediaTek?

0
763
Apple+vs.+Qualcomm
Copyright©Apple World Today

Perseteruan Apple dan Qualcomm, Chip iPhone Siap Dipasok MediaTek?

Smeaker.com – Perseteruan antara perusahaan Apple dan juga Qualcomm sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Proses dan jalur hukum pun telah ditempuh oleh kedua belah pihak, dengan begini akhirnya vendor pembesut iPhone X itu sedikit demi sedikit membuat jarak terhadap Qualcomm.

Baca Nih: Terungkap, Harga Samsung Galaxy J2 2018 Dibanderol Rp 1 jutaan!

Nah, untuk laporan informasi terbaru yang telah beredar kali ini menyatakan jika pihak perusahaan Apple akan bekerjasama dengan MediaTek dan meninggalkan Qualcomm sepenuhnya.

Untuk perusahaan yang juga menyplai komponen Chip ke Smartphone Huawei ini dikabarkan akan memasok sebagian besar Chip Processor untuk Smartphone iPhone bersama dengan intel setelah menghentikan pemasok dari Qualcomm.

Ketahui Juga: Resmi Dijual, Berikut Harga Smartphone Dual Kamera Panasonic Eluga Ray 500

Hal ini memang sudah dilakukan oleh perusahaan Apple agar pihaknya tidak secara terus menerus bergantung pada Qualcomm untuk memasok teknologi chip besutannya. Strategi seperti ini sudah dilakukan oleh salah satu raksasa teknologi Asal Amerika ini sejak Qualcomm melayangkan gugatan hukum pada awal tahun 2017 silam.

Apple+vs.+Qualcomm
Copyright©Apple World Today

Akan tetapi untuk informasi ini sendiri masih belum dapat dikonfirmasi kebenarannya karena masih sebatas rumor saja. Menurut rangkuman yang didapat dari SlashGear, pihak Apple sendiri sudah ramai diperbincangkan sedang melirik Intel dan juga MediaTek sebagai rekanan baru dan menggantikan Qualcomm Sepenuhnya.

Ketahui Yuk: Oppo A83 Dengan Kamera 50MP Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya!

Perlu anda ketahui bahwa perusahaan Apple dan Qualcomm ini mulai berseteru ketika pihak perusahaan teknologi pembesut Macbook Pro ini melayangkan gugatan hukum pada pabrikan Snapdragon tersebut. Apple telah menuduh jika perusahaan tersebut telah mematok harga lisensi terlalu besar untuk sebagian besar perangkat teknologi yang tersemat pada iPhone.

Kemudian perusahaan Qualcomm kembali membalikkan tuduhan ini dengan cara melaporkan bahwa perusahaan asal Amerika tersebut telah melanggar paten-patennya dan memblokir penjualan Smartphone iPhone di Wilayah China dan juga Amerika Serikat.

Ternyata perusahaan Qualcomm tidak hanya memiliki perseteruan dengan Apple saja karena perusahaan pembesut Snapdragon 845 ini juga tengah menghadapi sejumlah penyelidikan dugaan atas praktik anti-kompetisi di sejumlah Wilayah yang terkenal dengan pusat gadget yakni Tiongkok, Taiwan, dan juga Korea Selatan.

baca juga: Qualcomm Kembangkan Chip Terbaru Lagi Bernama Snapdragon 670

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here