EA Siapkan SimCity Untuk Sambangi Android dan iOS

0
3018

Smeaker.com – Game SimCity merupakan salah satu game yang terpopuler dengan peluncuran pertamanya untuk PC. Kini sang vendor yakni EA tengah berniat untuk dapat menghadirkan SimCity ini untuk platform Android dan iOS. Namun beberapa pihak meragukan niat EA ini karena tengah terlanjur kecewa dengan Dungeon Keeper yang diluncurkannya pada tahun 2013 yang lalu.

game terbaru

Kini pihak EA juga tengah disibukkan dengan niatnya untuk dapat merealisasikan kehadiran SimCity BuildIt yang akan Soft launching pada beberapa negara minggu depan. Seperti game SimCity PC sebelumnya, pada SimCity BuildIt ini pemain masih akan disibukkan dengan kegiatan membangun kota impian.

Game bergenre city simulation ini nantinya akan menyibukkan pemain dengan segala kebutuhan atau kegiatan untuk dapat membangun sebuah kota berbasis mobile yang dilengkapi dengan aspek monetasi, namun hingga saat ini pihak EA juga belum membocorkan seperti apakah aspek yang dimaksut tersebut.

Dalam game SimCity BuildIt ini menurut penjelasan EA, pemain akan diberikan keleluasaan untuk dapat melakukan control kamera yang akan memudahkan pemain untuk dapat melihat setiap bagian sudut dari kota yang sedang dibangun oleh pemain.

Pada game ini juga memungkinkan pemain untuk dapat berinteraksi secara langsung oleh masyarakat yang tinggal pada kota pemain. Berbagai pilihan keputusan juga tersedia dalam game ini seperti apakah masyarakat senang tinggal dikota pemain hingga keinginan untuk membayar pajak atau tidak. Mungkin disini pemain akan seperti presiden. (hehe..)

Pihak EA sendiri juga belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai apakah developer yang satu ini juga akan mengusung mekanisme city builder yang sama kompleksnya dengan SimCity sebelumnya atau hanya akan mengemasnya lebih sederhana seperti pada game CityVille yang sudah taka sing lagi dengan game mobile.

Untuk dapat mengetahui seperti apakah sebenarnya game SimCity BuildIt versi mobile ini, kita hanya dapat menunggu kehadiran game ini yang nampaknya tidak akan lama lagi. Semoga game ini dapat menambah jajaran game yang mengasyikan untuk dimainkan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga dapat menjadi referensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here