Hebat! Aplikasi Ini Dapat Ubah Ponsel Kalian Menjadi Sistem Keamanan

0
1104
Aplikasi keamanan
Copyright©detikgadget

Aplikasi Besutan Edward Snowden Ini Bisa Ubah Ponsel Jadi Sistem Keamanan

Smeaker.com – Salah seorang yang merupakan Mantan Kontraktor National Security Agency alias NSA bernama Edward Snowden baru-baru ini dikabarkan tengah membuat dan akan segera meluncurkan sebuah Aplikasi keamanan khusus yang dapat melindungi perangkat Smartphone kalian dari mata-mata.

Baca Yuk: Arena of Valor Kehadiran Sosok Wanita Tangguh Bernama Wonder Woman

Sebuah aplikasi yang bernama Haven: Keep Watch ini nantinya dapat mengubah perangkat Smartphone Android kalian menjadi sebuah sistem keamanan canggih yang tidak bisa diintai bahkan disadap oleh mata-mata dan juga hacker.

“Bayang aplikasi keamanan ini seperti Anda memiliki anjing penjaga yang bisa dibawa kemana-mana dan ditinggal di ruangan saat tidak berada di sana” seperti itulah yang diungkapkan oleh Snowden menurut sumber Wired pada hari Minggu kemarin tanggal 24 Desember 2017.

Ketahui Juga: Asphalt 8: Airbone Dapatkan Update Terbaru Kejuaraan Hot Wheels Super Keren

Untuk cara kerja dari aplikasi Haven ini sendiri bisa dibilang cukup sederhana. Ia telah mengungkapkan jika sang pengguna nantinya hanya diperlukan untuk menginstall aplikasi ini pada perangkat Smartphone miliknya yang sudah tidak digunakan lagi atau mungkin ponsel yang bisa dimiliki dengan banderolan harga terjangkau serta diletakkan ditempat yang diinginkan.

aplikasi keamanan Haven Keep Watch
Copyright©Mi Community

Terlebih lagi aplikasi keamanan canggih bernama Haven ini sendiri juga mampu untuk merekan serta mengambil foto ketika ada orang yang mencoba masuk ke dalam ruangan tempat Smartphone itu sendiri diletakkan.

Simak Nih: Patut Waspada, Berikut Tips Aman Belanja Online Saat Natal!

Dengan begini aplikasi ini akan menyalakan mic yang terdapat pada perangkat Smartphone itu sendiri untuk mendengarkan serta merekam perbincangan atau suara penyusup tersebut. Selain itu Haven juga dapat menyalakan kamera untuk merekam dan mengambil foto penyusup itu sendiri, kemudian aplikasi ini menggunakan sensor acceleromater untuk mendeteksi gerakan pada perangkat Smartphone tersebut.

Nah, semua informasi yang didapat itu tadi nantinya akan dikirim ke perangkat Smartphone pribadi kita dengan aman melalui sistem layanan terenkripsi kelas atas, contohnya saja seperti Signal dan juga Thor. Bagi anda yang sudah penasaran dan ingin mencobanya, langsung saja unduh aplikasi keamanan Haven: Keep Wathc versi beta di Google Play Store mulai sekarang.

baca juga: Linux Ciptakan Sistem Operasi Android Tanpa Produk Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here