Intip Sentuhan Windows Phone 8.1 Yuk !!

0
1634

Smeaker.com – Mengulik beberapa waktu yang lalu, Microsoft memang tengah berhasil menyematkan Sistem operasi terbarunya yakni Windows phone 8.1 pada gadget – gadget pintar teranyarnya. Sebut saja Nokia Lumia 730, Nokia Lumia 830 dan juga Nokia Lumia 735. Ketiga produk terbaru Nokia ini tengah resmi diperkenalkan pada acara IFA 2014.

wp8.1

Pastinya beruntung sekali bagi para pemilik gadget dengan OS terbaru ini. Maka dari itu, pada kali ini saya berkesempatan untuk dapat memberikan ulasan mengenai seperti apakah Windows phone 8.1 itu ? Yuk langsung saja !

Sistem operasi terbaru ini mengahdirkan beberapa peningkatan yang akan meningkatkan kinerja sang gadget. Selain itu juga masih banyak fitur – fitur baru yang dihadirkan Windows phone 8.1 ini. Pengguna yang sebelumnya menggunakan Lumia Cyan kini dapat berbahagia karena sudah dapat dipastikan untuk mendapatkan upgrade firmware Windows phone 8.1.

Kabarnya, ponsel cerdas yang tengah berhasil diupgrade untuk Sistem operasi yang lebih baru yakni Windows phone 8.1 dikemas sedikit berbeda dengan gadget yang memang dari awal telah dibekali system operasi tersebut. Terdapat beberapa fungsi yang tidak bisa dinikmati dengan oleh Lumia versi upgrade.

Pada Windows phone 8.1, pengguna dapat menikmati fitur baru yakni Start screen yang lebih personal, Action Center, dan juga keyboard Word Flow. Sang vendor pun memberikan peningkatan lain pada kualitas aplikasi yang menjadi favorit penggunanya seperti  Nokia Camera, Nokia Storyteller, dan Creative Studio.

Dalam Windows phone 8.1 ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur tile yang lebih fun dan bervariasi. Untuk mengakses fitur aplikasi yang terdapat pada Lumia juga akan semakin cepat dengan adanya Os terbaru ini.

Pengguna juga dapat berkreasi dengan Live Tile dengan menggunakan gambar – gambar favorit pengguna. Beda halnya dengan OS Windows phone yang sebelumnya. Selain berkreasi, pengguna juga dimungkinkan untuk dapat mengelompokkan ikon – ikon Live Tile ke dalam aplikasi – aplikasi yang khusus.

Bagaimana ? apakah anda tertarik untuk menjadikan Windows phone 8.1 ini sebagai platform favorit anda ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here