Cara Menghindari Bahaya Akun Online yang Telah Diretas

0
445
Cara Membuat Password yang Kuat
Copyright©lifewire

Terhindar dari Bahaya Akun Online yang Diretas

Smeaker.com – Jika akun online anda telah dibuka oleh orang lain atau biasa disebut dengan diretas, tentunya dari kalian pasti mempunyai pengalaman yang menjengkelkan.

Pasalnya dengan Akun Online yang Telah Diretas ini, kalian akan merasakan begitu banyak perasaan yang bermacam-macam, seperti halnya ketakutan dan kebingungan kenapa akun online seperti Facebook, Twitter bahkan Gmail tidak bisa dibuka.

Baca Juga : Ini Dia Alasan Upgrade iOS yang Ternyata Malah Bikin iPhone Lemot!

Dengan demikian nampaknya internet telah mengantisipasi untuk memberikan persiapan untuk kamu dengan beberapa pilihan yang dapat kita lakukan.

Namun dengan demikian kamu harus yakin bahwa akun kamu tersebut memang sedang diretas. Bukan karena kamu lupa dengan kata sandi kamu.

Nah, kali ini kalian bisa simak bagaimana Cara Menghindari Bahaya Akun Online yang Telah Diretas, kita bisa lakukan beberapa hal untuk mengatasinya.

Yang pertama, kalian bisa melaporkan ke Perusahaan besar seperti Google, Apple serta Facebook yang telah mengutamakan privasi penggunanya. Dan kamu tidak perlu khawatir jika akun kamu telah diretas.

Copyright©jalantikus

Setelah kalian melaporkan hal tersebut biasanya kamu akan diarahkan ke laman yang membutuhkan verifikasi dari pengguna dengan memasukkan nomor telepon, alamat rumah dan pertanyaan khusus lainnya.

Dan yang kedua dari Cara Menghindari Bahaya Akun Online yang Telah Diretas ini bisa melakukan hal lain yakni, dengan mengganti kata kunci, dengan mengganti kata kunci hendaknya kamu menggantinya dengan kata sandi yang rumit dan susah ditebak.

Dan yang ketiga, untuk menjaga akun online kamu terhindar dari peretas, bisa mengaktifkan fitur verifikasi. Sehingga dengan demikian kamu akan mendapat pemberitahuan jika ada seseorang yang tidak dikenal masuk ke dalam akun kamu.

Semisal ada yang ingin masuk kea kun kamu akan dimintai kode verifikasi yang hanya kamu yang mendapatkannya, sehingga peretas tidak akan bisa masuk kea kun online kamu sebelum mendapatkan kode tersebut.

Nah, dengan demikian itulah beberapa Cara Menghindari Bahaya Akun Online yang Telah Diretas, semoga bisa membantu kita agar terhindar dari peretas yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Cara Mengubah Foto Profil WhatsApp Menjadi 3D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here