Awas! Tidur Dekat Smartphone Bisa Picu Kanker Otak

0
342
Bahaya Smartphone tidur
Copyright©inspirasimedina

Pembenaran Pernyataan Tidur Dekat Smartphone Bisa Picu Kanker Otak

Smeaker.com – Kemarin ada kelompok atau organisasi yang telah melakukan penelitian mengenai bahaya tidaknya jika seseorang tidur di dekat perangkat Smartphone. Setelah melakukan beberapa riset ternyata mereka mengungkapkan jika tidur di dekat Smartphone yang aktif ini ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker otak.

Simak Nih: Duel Fitur 4 Kamera Antara Huawei Nova 2i dengan Luna G8

Ternyata anggapan tersebut telah dibenarkan oleh Tim Dokter California Department Public Health, Amerika Serikat. Tim tersebut telah memberikan informasi jika sinyal radiasi yang berasal dari Smartphone terdiri dari emisi rafiofrekuensi alias RF. Untuk emisi ini biasanya digunakan untuk melakukan transfer informasi.

Untuk emisi ini nantinya bisa merusak otak ketika dalam keadaan jara dekat. Sedangkan ketika berada dalam jarak jauh, hal semacam ini tidak akan terjadi karena area jangkauannya yang tidak mencukupi.

Baca Yuk: Cara Mengatasi Ponsel Panas Saat Bermain Game

“Emisi ini lebih mudah merusak otak anak-anak ketimbang dewasa. Efek dari emisi bahkan bisa berlangsung lama dan menganggu perkembangan otak mereka” seperti itulah tulis dari salah satu tim mengenai hasil akhir dari riset yang telah dilakukan.

Ngeri
Copyright©indianexpress

Selain itu ketika ditanya apakah benar bisa menyebabkan kanker, tim tersebut telah menjawab jika hal ini bisa jadi dengan adanya beberapa kemungkinan.

Ketahui Juga: Cara Menambah RAM Android Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here