Baidu Eye Bukan Kacamata Pintar Melainkan Hair Brand

1
2461

Smeaker.com – Baidu, apakah anda familiar denga kata – kata ini ? Tentu saya iya karena kata Baidu ini sering kita temui ketika mungkin kita sedang berselancar didunia maya atau sejenisnya. Dan beberapa waktu yang lalu Baidu ini dikabarkan akan merilis sebuah alat pintar yakni Baidu Eye.

Dengan menghadirkan Baidu Eye ini Baidu siap untuk dapat menyaingi Google dengan Google Glassnya. Sempat dikira Baidu Eye adalah Smart Glass, dan kini Baidu menjelaskan bahwa Baidu Eye tersebut bukanlah Smart Glass melainkan lebih pas jika disebut dengan Smart HairBrand. Tentu saja beberapa pihak mengira Baidu Eye adalah sama dengan Google Glass karena memang pada judulnya saja tersematkan kata ‘Eye’ (Mata).

baidu eye-1

Dilansir pada sebuah website, Baidu menjelaskan bahwa Baidu Eyenya ini memiliki spesifikasi yang sangatlah berbeda dengan Google Glass. Karena memang Baidu Eye ini tidak didesai sebagai Kacamata pintar layaknya Google Glass, melainkan diletakkan dibagian kepala belakang yang mirip seperti bando atau hairbrand.

Kabarnya Baidu akan segera memperkenalkan perangkat terbarunya Baidu Eye ini pada Konferensi Dunia Baidu, dimana pada acara tersebut pengguna dapat lebih dekat secara langsung untuk dapat membandingkan Baidu Eye dengan Google Glass. Pihak Baidu sendiri juga menjelaskan bahwa Baidu Eye ini memiliki fitur – fitur yang lebih unik jika dibandingkan dengan Google Glass.

Baidu Eye sendiri didesain lebih hemat daya karena dirancang tanpa layar maka dari itu dapat lebih menghemat dari segi daya baterai. Baidu Eye ini juga diklaim memiliki kepekaan yang luar biasa untuk dapat menangkap perintah berupa suara serta audio feedback dari sang pemakainya.

Hairbrand besutan Baidu ini kabarnya akan dipatok dengan harga sekitar 8000 Yuan, jika boleh dibandingkan harga Baidu Eye ini tidak jauh beda dengan harga kacamata pintar yang dikembangkan oleh Lenovo yang dipatok dengan harga 8500 Yuan.

Apakah anda tertarik untuk memiliki alat canggih ini ? Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk kali ini semoga dapat menjadi referensi untuk anda semuanya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here