Ponsel Android Murah Dapat Dukungan Google Maps Go!

0
708
Copyright@playstore

Ponsel Android Murah Dapat Dukungan Google Maps Go!

Smeaker.com – Google, raksasa teknologi dunia ini telah berencana untuk merilis fitur android Go yang ramah untuk ponsel android murah, satu persatu mulai diwujudkan. Dan yang terbaru kini mereka baru saja meluncurkan Google Maps Go.

Seperti yang kita ketahui, jika sebelumnya mereka baru saja meluncurkan Google Go dan Files Go untuk ponsel android murah, sehingga kini bertambah lagi daftarnya. Google Maps Go ini masih sama dengan aplikasi Maps pada umumnya, yakni fitur navigasi berbasis internet yang bisa digiankanpada perangkat android.

Baca juga: Yeeyy, Google Assistant Tersedia Untuk Ponsel Android Lawas Lho!

Hanya yang membedakannya, untuk bersi Go ini lebih ringan jika dibandingkan dengan Google Maps varian biasa. Dengan begini, maka aplikasi Map Go ini bisa digunakan pada ponsle android lawas yang hanya menggunakan RAM berukuran kecil dibawah 1 GB.

Copyright@playstore

Meskipun begitu, Google Maps Go ini masih belum diketahui apakah bisa bekerja layaknya Google Go maupun Files Go yang memang diketahui hemat kuota. Hal ini dikarenakan pihak Google masih belum memberikan penjalasan lebih rinci mengenai cara kerja dari aplikasi terbarunya itu.

Baca juga: 3 Aplikasi Foto Baru Untuk Android dan iOS dari Google

Namun berdasarkan informasi yang dikutip dari laman Kompas Tekno, untuk aplikasi Google Maps Go ini sebenarnya hanyalah sebuah shortcut yang berguna mengakses Google Map versi website melalui browser nantinya. sehingga seperti halnya kita membuka Maps yang ada pada Google Chrome maupun Opera mini nantinya.

Sebagai informasi tambahan, untuk aplikasi Google Maps Go ini masih belum semua pengguna bisa temui jika dicari melalui Google Play Store. Hal ini dikarenakan pihak Google masih menyebarkannya secara bertahap dibeberapa negara. Namun untuk kalian yang ada di Indonesia, sangat beruntung karena sudah bisa kalian cari di Play Store nanti.

Baca juga: Begini Tips Hindari Macet Dengan Google Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here