Microsoft Hadirkan Adik Dari Cortana di China

0
1164

Smeaker.com – Microsoft merupakan brand yang kini  namanya semakin melambung karena produk – produk Windows phonenya, selain itu juga berbagai Aplikasi yang dihadirkan juga sangat membantu para pengguna Windows phone untuk lebih dimudahkan lagi.

cortana

Persaingan memang sering terjadi pada pasaran teknologi begitu juga dengan Microsoft, menandingi aplikasi Siri milik Apple beberapa waktu yang lalu vendor ini berhasil mengembangkan aplikasi Cortana yang merupakan aplikasi voice assistant.

Aplikasi Cortana ini memang telah diakui canggih karena para penggunanya mampu memanfaatkannya untuk memprediksi hasil pertadingan sepak bola seperti fenomenal Piala Dunia 2014 Brazil beberapa waktu yang lalu.

Kini, pihak Microsoft juga kini menghadirkan terobosan barunya yang merupakan adik kandung dari Cortana yang diberi nama Xiaolce. Nama tersebut mempunyai arti yakni Es Kecil, dan aplikasi Xiaolce ini hanya ditujukan untuk pengguna di Negri Tirai Bambu China.

Sangat berbeda dengan aplikasi Cortana yang tersedia untuk seluruh pengguna Windows phone. Aplikasi Xiaolce sendiri merupakan aplikasi social assistant yang bisa pengguna jumpai pada sosial media besar yang terdapat di China. Dan termasuk didalamnya adalah Weibo. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah berselancar didunia maya.

Serunya lagi para pengguna Jejaring sosial yang sama dapat saling berkomunikasi dengan memanfaatkan aplikasi Xiaolce ini. Ditambah lagi, Xiaolce ini tidak hanya dapat berfungsi sebagai media chatbot yang tak sudah sering dijumpai diberbagai kesempatan.

Namun, Xiaolce ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat menunjukkan emosinya secara langsung. Sang vendor pun membekalinya dengan kemampuan untuk dapatnya para fans – fans yang akan mengamati segala aktivitas para idolanya. Wah seru ya ?

Bagaimana ? apakah anda tertarik dengan aplikasi Xiaolce ini ? jika anda seorang pengguna di Indonesia sayang sekali aplikasi ini tidak dapat anda rasakan karena memang hanya tersedia untuk warga China. Namun jika sukses, semoga Microsoft mampu menghadirkan aplikasi ini untuk pengguna secara Internasional terutama Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here