Perlu Dicoba, Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root!

0
1599
[email protected]

Perlu Dicoba, Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root!

Smeaker.com – Sejak awal muncul, smartphone berbasis android memang telah menjadi primadona bagi para pengguna gadget. Selain didukung dengan berbagai fitur canggih, harga ponsel ini juga beragam mulai dari paling mahal hingga paling murah juga tersedia.

Nah bagi anda pengguna ponsel android saat ini, kami memiliki ulasan artikel menarik untuk anda yakni Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root. Ya cara ini bisa dicoba untuk memaksimalkan kinerja dari ponsel anda yang mungkin terlalu banyak Junk (file sampah), sehingga membuat performanya jadi melambat. Untuk anda yang tertarik, silahkan langsung mencoba tehniknya dibawah ini.

Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root

Batasi Penggunaan Widget

Langkah pertama dalam Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root ini adalah batasi peggunaan widget. Ya memang dengan banyaknya widget ini akan memudahkan kita dalam memberikan informasi penting nanti, mulai dari cuaca di sekitar, jam, hari, dan lain sebagainya. Bagi perangkat anda yang memiliki RAM besar tentu hal ini tidak masalah, namun bagi RAM kecil maka hal ini akan membuatnya jadi lelet.

[email protected]

Uninstall Aplikasi yang Tak Perlu

Cara yang satu ini wajib anda lakukan jika ingin ponsel android anda bisa makin lancar performanya. Perlu anda ketahui, jika semakin banyak aplikasi yang ada didalam smartphone, maka makin menipis kapasitas memori pada ponsel anda. Untuk itu coba seleksi beberapa aplikasi yang ada didalam ponsel anda, jika memang dirasa tidak penting dan jarang dipakai, lebih baik di uninstall saja.

[email protected]

Gunakan Clean Master

Dan Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root yang terakhir ialah menggunakan aplikasi tambahan yakni dengan Clean Master. Aplikasi pembersih file sampah ini sangat ringan, dan kinerjanya pun juga sangat maksimal untuk menghapus beberapa sampah dari aplikasi dalam ponsel anda. Dengan begitu maka performa RAM pun bisa maksimal karena tidak akan menjalankan file yang berat nanti.

[email protected]

Sekian ulasan dari kami tentang Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root yang perlu anda coba, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Begini Cara Mudah Reset Ulang HP Android Seperti Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here