YouTube Ciptakan Layanan Ini Untuk Saingi Spotify dan Apple Music

0
809
Youtube remix
Copyright@Youtube

YouTube Ciptakan Layanan Ini Untuk Saingi Spotify dan Apple Music

Smeaker.comYoutube merupakan salah satu situs layanan video streaming, hampir semua category yang ingin ditonton dan diketahui berada di situs tersebut. Mulai dari news, hiburan, game, music, sampek yang begituan pun juga ada loh sob, meski sekarang ini udah banyak yang dihapus untuk wilayah Indonesia.

Kelihatannya di tahun 2018 mendatang kita atau viewers akan diberikan banyak pilihan yang lebih luas guna menikmati beragam musik yang kita sukai. Kalau selama ini kita hanya menikmati layanan musik dari beberapa aplikasi musik populer saja, contohnya yakni seperti Apple Music, dan juga Spotify. Maka di bulan Maret 2018 mendatang pihak pengembang Youtube memiliki sebuah rencana besar.

Baca Yuk: Tips Atasi Smartphone yang Cepat Panas

Rencana yang sedang dipikirkan oleh pihak pengembang Youtube yakni meriliskan sebuah layanan musik streaming serupa dengan aplikasi tersebut dengan mengusung nama Remix.

Youtube remix
Copyright@Youtube

Sebenarnya pihak Google sendiri telah memberikan pengumuman sebelumnya yang telah menawarkan layanan YouTube Red, layanan tersebut merupakan layanan musik bebas iklan yang bisa dinikmati dengan cara berlangganan dan menampilkan kualitas video ekslusif.

Simak Nih: Ungguli LG, Samsung Juga Kembangkan Iris Scanner Pada Galaxy S9

Informasi tersebut berawal dari situs media Bloomberg pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2017 lalu yang mana pihak Google telah menyebutkan jika pihaknya berencana untuk meriliskan layanan streaming musik berbayar mulai bulan Maret tahun 2018 mendatang.

Selain itu beberapa perusahaan rekaman musik diketahui juga sudah mulai ikut bergabung ke dalam Remix tersebut. Label rekaman Warner Music Group, Sony Music Entertainment, Universal Music Group, dan juga Merlin yang merupakan sebuah konsorsium label musik independen saat ini sedang dalam proses pembicaraan dengan layanan streaming musik garapan YouTube tersebut.

Kelihatannya layanan music Streaming terbaru ini nantinya meski baru awal kemunculan sudah mampu bersaing ketat dengan duo aplikasi populer lainnya yakni Spotify dan juga Apple Music. Sayangnya untuk Remix ini tidak dijelaskan lebih lanjut perbedaan layanan ini dengan layanan musik streaming lainnya dan termasuk Google Play Music juga.

baca juga: Tips ampuh streaming musik tanpa buffering dengan mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here