Dianggap Mengganggu, Admin Whatsapp bisa ‘Bungkam’ Anggota Grup!

0
4082
[email protected]

Dianggap Mengganggu, Admin Whatsapp bisa ‘Bungkam’ Anggota Grup!

Smeaker.com – Didalam Grup Whatsapp, terkadang dianggap mengganggu karena memang banyak suara yang meminta untuk didengar dalam sebuah percakapan. Alhasil diskusi tak mendapatkan hasil malah melebar kemana-mana.

Nah untuk mengatasi hal ini, maka pihak Whatsapp pun ingin memberikan solusi dengan memberikan ujicoba fitur baru bernama “Restricted groups”. Untuk apa kegunaan dari fitur ini??

Baca juga: Beredarnya Whatsap Palsu di Google Play Store Bikin Heboh!

Dengan menggunakan fitur terbaru tersebut, maka memungkinkan admin grup itu saja yang bisa mengirimkan pesan, sementara anggota lain hanya bisa membacanya saja nanti. keberadaan dari fitur terbaru dari aplikasi chating tersebut telah terendus oleh WABetaIndo yang selama ini kerap membocorkan fitur baru dari aplikasi tersebut.

[email protected]

Mereka mengatakan, jika kini pihak perusahaan Facebook selaku pemilik aplikasi tersebut sedang melakukan tahap uji coba mengenai fitur barunya, dan versi beta fitur tersebut telah hadir untuk perangkat android dan juga iOS.

Baca juga: Aplikasi Whatspp Diguncang dengan Berbagai Pemberitaan Miring!

Jadi inti dari fitur terbaru Whatsapp ini bisa memuat admin unutk mematikan fungsi dari chat group itu. Fitur ini hanya menggunakan komunikasi satu arah, sehingga sangat cocok untuk digunakan menyebarkan pengumuman maupun informasi penting didalam grup nanti dan tidak membutuhkan tanggapan balik.

“Fitur ini penting ketika admin ingin semua anggota memusatkan perhatian ke satu topik yang dipilih, misalnya untuk catatan penting ketika mengorganisir suatu acara,” tulis keterangan dalam blog tersebut seperti dikutip dari laman kompas tekno.

Namun, anggota grup nanti juga mengetahui apabila admin mengaktifkan fitur tersebut melalui sebuah notifikasi. Keterangan selebihnya seperti berikut ini “(nama admin) memperbolehkan hanya para admin yang bisa mengirim pesan ke grup ini”.

Namun tentang bocoran keberadaan dari fitur tersebut, pihak Whatsapp masih belum memberikan konfirmasinya karena memang masih dalam tahap ujicoba. Dan belum jelas pula kapan fitur tersebut akan didistribusikan untuk semua pengguna smartphone nanti.

Baca juga: Cara Membuat Whatsapp Anti Lemot yang Wajib Dicoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here