Atasi Baterai Boros pada iOS 11

0
338

Atasi Baterai Boros pada iOS 11

Smeaker.com – Masalah yang biasa terjadi pada smartphone biasanya terletak pada baterai yang boros. Bahkan setelah update iOS 11 pun ada juga pengguna yang tengah mengeluh mengenai baterai-nya yang tambah boros.

Pastinya semua bertanya-tanya bagaimanakah cara mengatasinya?

Nah, untuk mengatasi baterai boros pada iOS 11 agar tidak cepat habis ketika digunakan. Baterai bisa cepat habis karena sejumlah aplikasi yang memungkinkan kita mengetahui penggunaan baterai tiap aplikasi.

Baca Juga : Indosat Tawarkan Paket 1 GB hanya Seharga Rp1000?

Untuk mengetahuinya kalin bisa buka menu Settings,- setelah itu bisa memilih battery, dan selanjutnya kita akan melihat berdasarkan kurun waktu 24 jam atau 4 hari.

Dan untuk aplikasi yang berada padaurutan teratas itu belum tentu biang masalahnya yang mengakibatkan boros baterai bisa jadi aplikasi tersebut salah satu aplikasi yang sering digunakan.

Untuk mengetahui aplikasi mana yang menghabiskan baterai, bisa dilihat aplikas yang jarang digunakan tetapi berada di urutan teratas.

Selain itu kalian bisa juga menggunakan cara dengan menonaktifkan backgroud. Caranya cukup mudah dengan membuka settings lalu pilih general- backgroud app refresh –dan geser tombol ke posisi off.

Bukan hanya itu ketika kita menginstall aplikasi kerap meminta akses lokasi. Dan jika aplikasi menggunakan layanan lokasi hal ini dapat menjadi pemicu borosnya daya tahan dari baterai.

[email protected]

Dan sebaiknya kalian mengatur kembali mana aplikasi yang diperbolehkan untuk mengakses lokasi dengan cara buka settings- privacy- location services- tekan pada aplikasi lalu pilih opsi while using atau never.

Selanjutnya Apple telah menghadirkan fitur low power mode yang telah menjanjikan daya baterai bertambah hingga tiga jam ketika diaktifkan. Untuk mengaktifkannya bisa membuka settings- Battery- opsi Low Power Mode.

Dapat diketahui bahwa salah satu cara untuk menghemat daya baterai adalah dengan mengatur Auto Brighness. Kita bisa membuka settings- general- accessibility- display accomodation dan opsi Auto-Brightness dan nonaktifkan.

Setelah itu kita juga bisa sertakan fitur deteksi facedown yang akan memanfaatkan cahaya sekitar untuk memastikan tampilan tidak menyala saat menerima notifikasi.

Dan bisa juga menggunakan fitur baru yakni Night Sift dengan cara membuka settings- display & Brightness- Night Sift- atur waktu aktif dan nonaktifkan.

Selain itu dengan jaringan yang memberikan akses cepat seperti 4G ini telah membuat baterai boros dan untuk menghemat daya bisa beralih ke 3G atau 2G dengann membuka menu settings –cellular- cellular data options- pilih voice & data lalu pilih 3G ata 2G.

Semoga dengan beberapa cara tersebut bisa membantu kalian untuk lebih menghema daya tahan dari baterai anda. 🙂

Baca Juga : 5G Memberikan Dampak Dahsyat Terhadap Baterai Hingga Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here