Berikut Alasan Pertamina Menyalurkan BBM Subsidi Sesuai Kuota

0
3448
Pertamina Salurkan BBM Subsidi Sesuai Kuota

Smeaker.com – Setelah sempat mngalami kelangkaan BBM Subsidi di beberapa wilayah Indonesia, nampaknya kini kuota yang ada di setiap SPBU mulai normal kembali. Hal ini terlihat dari sejumlah SPBU yang tidak mengalami antrian yang mengular. Terkait hal tersebut PT Pertamina ( Persero ) telah menyatakan bahwa pihaknya akan menyalurkan BBM Subisidi 2014 sesuai kuota yang ditetapkan dan tidak akan melebihi kuota yang ditetapkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan ( APBN-P ) 2015.

Suhartoko selaku Senior Vice President ( SVP ) Fuel Marketing and Distribution Pertamina menyatakan bahwa meskipun pengendalian terkait penyaluran BBM telah di stop namun konsumsi akan BBM subsidi akan sesuai dengan jumlah kuota yang ditetapkan yakni sebesar 46 Juta Kilo liter ( Kl ).

Berdasarkan Undang – Undang APBN-2014 memang ditetapkan bahwa konsumsi BBM Subsidi tidak diperbolehkan melebihi kuota atau jumlah yang sudah ditetapkan. Pihak pertamina juga telah menegaskan bahwa PT Pertamina tidak akan menambah kuota BBM subsidi meskipun nantinya BBM ( Bahan Bakar Minyak ) subsidi habis sebelum akhir tahun 2014 seperti yang banyak diberitakan jelas Suhartoko.

Suhartoko juga menambahkan, jika pihak Pertamina melakukan penambahan kuota, maka yang akan terjadi perusahaan milik pemerintah tersebut akan dikriminalisasi karena dianggap telah merugikan negara. Oleh sebab itu Pertamina berkeyakinan untuk taat pada peraturan Undang – Undang.

Jikalau pada akhirnya nanti kuota BBM subsidi habis sebelum akhir tahun maka masyarakat dipaksakan untuk menggunakan BBM non subsidi sebagai penggantinya. Tentunya hal ini akan menambah beban masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here