Tips Merawat Powerbank Bisa Awet dan Tahan Lama

0
259
[email protected]

Tips Merawat Powerbank Bisa Awet dan Tahan Lama

Smeaker.com – Bagi anda yang memiliki aktifitas begitu sibuk, sudah pasti powerbank menjadi sebuah teman setia anda untuk kebutuhan mengisi daya baterai ponsel pintar anda. Pasalnya dengan menggunakan powerbank ini anda pun bisa lebih santai saat mengisi daya karena bisa dibawa kemanapun.

Akan tetapi, ada beberapa cara yang harus anda ketahui agar nantinya powerbank anda bisa berumur panjang. Untuk itu berikut kami akan sajikan informasi tentang Tips Merawat Powerbank Bisa Awet dan Tahan lama kepada anda semua.

Baca juga: Begini 5 Cara Membedakan Charger Samsung Asli atau Palsu!

Untuk tehniknya sangat mudah untuk dilakukan, namun seringkali diabaikan oleh beberapa pengguna. Penasaran ? yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Jangan Sering lakukan pengisian Daya

Tips Merawat Powerbank Bisa Awet yang pertama adalah untuk lebih bijak dalam menggunakannya. Jangan terlalu sering menggunakan Powerbank karena hal ini tidak baik bagi perangkat itu sendiri. Hal ini dikarenakan baterai berjenis Li-Ion (Lithium-Ion) hanya mempunyai ketahanan hingga 500 kali pengecesan saja. Namun ada pula Powerbank yang menggunakan baterai Li-Po (Lithium Polimer) yang memiliki ketahanan hingga 1000 kalian pengecesan.

[email protected]

Isi daya Powerbank Hingga Penuh

Biasakan mengisi powerbank hingga penuh. Hal tersebut tentu bertujuan agar perangkat ini tidak cepat habis dayanya sehingga tidak akan sering dilakukan pengecesan. Nah untuk melihatnya sudah penuh apa belum, anda bisa melihat dari indikator yang selalu disajikan oleh pembuat perangkat tersebut, seperti Lampu maupun Layar.

Baca juga: Cara Membuka Paksa File RAR yang Terkunci/Berpassword!

Jangan Sampai Over Pengecesan

Tips Merawat Powerbank Bisa Awet selanjutnya ialah jangan sampai over pengecesan. Seperti halnya pada perangkat smartphone, jangan pernah anda melakukan pengisian daya powerbank hingga berlebihan sampai lewat waktu, terlebih jika powerbank anda murahan dan tak dilengkapi fitur Over charging protection. Lalu biasakan mengisi ulang powerbank ketika daya tersisa 15%-20%, jangan sampai kehabisan.

Jauhkan dari Suhu Panas

Pada saat anda sedang melakukan pengisian baterai ponsel dengan powerbank ini, hindarilah tempat yang tertutup seperti didalam tas maupun lemari yang tidak ada udara masuk. Hal ini dikarenakan pada saat powerbank mengisi data, maka ia akan mengeluarkan suhu panas, jika ditambah ada di ruang kedap udara, maka suhu panasnya pun akan meningkat dan membuat baterainya bisa bocor.

Nah itu tadi beberapa Tips Merawat Powerbank Bisa Awet dan tahan lama yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga: Tips Merawat Headset Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here