Google Resmi Rilis Fitur Terbarunya Untuk Google Maps

1
1561
google maps

Smeaker.com – Google merupakan salah satu istilah yang sangat sering terdengar ditelinga kita bukan ? dikehidupan sehari – hari teknologinya selalu dekat dengan kegiatan rutinitas kita. Apalagi salah satu aplikasinya yang sering dimanfaatkan adalah Google Maps.

google maps

Dan kini Google resmi mengumumkan fitur terbaru untuk Google Maps agar lebih optimal. Fitur terbarunya tersebut adalah Map Maker dan Report a Problem. Seperti apakah fitur – fitur tersebut ? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Dilansir sebuah postingan resmi dari 9to5google menyatakan bahwa kehadiran fitur terbaru untuk Google Maps ini akan dihadirkan pertama kali untuk para pengguna di Negara Taiwan, Rusia dan juga Malaysia. Dijelaskan pula bahwa Google juga akan bersiap untuk menambah 5 negara – negara lain dalam waktu dekat ini. Dan termasuk didalamnya yakni Polandia dan Rumania. ( Indonesia kebagian nggak ya ? )

Fitur terbaru yang akan disematkan untuk Google Maps ini memungkinkan untuk para pengguna dapat memberikan informasi yang lebih akurat lagi mengenai sebuah lokasi seperti detail lokasi, pemetaan, dan jalur lalu lintas.  Setiap orang dapat menyalurkan pengetahuannya dengan fitur ini di Google Maps.

Misal saja untuk memberi tahu bahwa pada jalur yang akan dituju ke lokasi terdapat jalan – jalan tikus, kini dapat ditambahkan pada Google Maps dengan memanfaatkan fitur terbarunya ini. Dengan iin setiap pengguna dapat menambahkan informasi tambahan perihal sebuah lokasi dan membagikannya kepada setiap orang.

Bagi anda yang tidak mengerti bagaimana memanfaatkan atau mengoperasikan fitur Map Maker dan Report a Problem tak perlu khawatir karena pihak Google sendiri akan menghadirkan langkah – langkah yang nantinya dapat diikuti oleh para pengguna untuk mengoperasikan fitur – fitur tersebut. Dan langkah ini akan mulai direalisasikan oleh Google pada minggu depan.

Pihak Google sendiri menyampaikan harapannya bahwa semoga dengan dihadirkannya fitur terbaru Google Maps ini akan lebih banyak lagi pengguna yang akan berkontribusi untuk dapatnya meningkatkan kualitas serta layanan Google Maps di masa yang akan datang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here