Terlalu Lama Main Gim, bukan Hanya menyebabkan Kebutaan Lho!!

0
547

Terlalu Lama Main Gim, bukan Hanya menyebabkan Kebutaan Lho!!

Smeaker.com – Bermain Gim memang dinilai menyenangkan dari sebagian orang, entah bermain Gim di smartphone, komputer bahkan konsol gim selalu menyenangkan dan pastinya bisa menghibur setiap orang.

Namun dengan kesenangannya dalam bermain gim ini justru membuat banyak orang telah lupa waktu. Dengan demikian bahwa diketahui bahwa semua hal yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik dan pastinya akan berdampak negatif.

Mungkin ini bisa menambah pengetahuan bagi kamu yang suka main gim hingga lupa waktu dan tak bisa untuk berhenti memainkannya. Bahwa dengan keseringan bermain akan menimbulkan beberapa bahaya didalamnya.

Baca Juga : Youtube Siaga Satu dalam Tayangan Cara Membuat Bom Lolos

Dengan lamanya bermain pasti akan membuat kalian kecanduan untuk memainkannya dan pastinya susah untuk menghentikannya. Bahkan dengan memainkannya dalam waktu yang terbatas saja juga membuat para pemainnya kecanduan, apalagi yang melebihi batas waktu normal?

Bukan hanya menjadikan seseorang akan kecanduan tetapi juga menyebabkan obesitas. Bagaimana tidak, karena terlalu asyik bermain sehingga seseorang harus duduk dalam jangka waktu yang dikatakan cukup lama.

Apalagi saat duduk dalam waktu yang lama dilengkapi dengan cemilan yang banyak disekitarnya, hal ini akan sangat memberi peluang untuk menjadi obesitas.

Selain itu tentunya dengan seringnya bermain tanpa mengenal waktu juga bisa mengancam kebutaan lho! Nah, jadi buat kalian yang hobbynya main gim bisa diatur lagi ya waktunya jangan sampai merusak kesehatanmu.

[email protected]

Hal ini juga bisa dilihat dari salah satu wanita yang bernama Wu Xiaojing yang dikabarkan telah kehilangan penglihatannya yang sebelah kanan dan bahkan Wu juga telah didiagnosa menderita oklusi retina mata kanan.

Beberapa bahaya tersebut sangat menyeramkan bukan? Perlu kalian ketahui bahwa dengan terlalu lamanya bermain ini juga bisa menimbulkan kejang-kejang dan hal ini terjadi pada penderita epilepsi. Saat dilakukan penelitian dinyatakan 27 dari 35 penderita epilepsi mengalami kejang karena terlalu lama bermain.

Dan ini yang terakhir yang perlu diketahui terkait dengan terlalu lamanya bermain, bisa menyebabkan kerusakan punggung bagian bawah. Lazimnya gejala ini akan dialami orang yang telah berusia lanjut.

Dengan demikian setelah kalian membaca artikel ini, tentunya kalian akan lebih pandai lagi dalam mengatur waktu agar tidak berlebihan dalam bermain.

Baca Juga : Ponsel Terisi 50% dalam 15 menit?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here