Ingin Smartphone Terhindar dari Virus? Ini Tipsnya!

0
661

Ingin Smartphone Terhindar dari Virus? Ini Tipsnya!

Smeaker.com – Banyaknya virus yang menyebabkan komputer serta smartphone rusak . Bahkan berbagai resiko untuk merusak smartphone dengan banyaknya penyerang didalamnya. sehingga perlu pengaman pastinya untuk melindunginya.

Ketika smartphone terkena virus mungkin akan terjadi sebuah kerusakan terhadap perangkat seperti halnya bisa menghilangkan data-data serta membuat data tidak bisa untuk dibuka ataupun rusak.

Bisa diketahui bahwa masuknya malware ke dalam smartphone ini biasanya melalui beberapa celah di OS, sehingga pengembang OS biasanya memberikan update guna meningkatkan keamanan OS.

Baca Juga : Bulan ini Lei Jun Akan Kunjungi Indonesia

Namun dengan demikian kalian tak perlu khawatir karena kali ini kita akan membahas tips yang bisa membuat smartphone kita akan terhindar dari serangan virus, mari simak kelanjutannya.

Untuk terhindar dari beberapa hal yang membuat smartphone kita menjadi rusak ini bisa diketahui dari pencegahan pertama yakni dengan tidak menginstall aplikasi secara sembarangan. Hal ini dikatakan sembarangan karena bukan dari toko yang resmi.

Hal sepele yang bisa membuat smartphone kita banyak malware itu disebabkan karena kita terlalu sering install aplikasi atau mengunduh dari pihak ketiga atau biasanya sering mengambil file dari website dan bukan dari toko yang resmi. Pastinya kalian bertanya kenapa tidak boleh mengambil file dari website? hal ini karena file apk dalam website sumbernya tidak jelas dan rentan terhadap virus.

[email protected]

Selain itu kamu juga perlu mengenali nama pengembang aplikasi. Dan kamu juga perlu mengetahui bahwa banyak aplikasi palsu yang beredar di Google play. Seperti contoh kejadian yang belum lama tentang Pokemon Go yang dikatakan terkenal itu telah dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dan selanjutnya kamu juga harus membaca review aplikasi sebelum memasang aplikasi tersebut ke smartphone kamu. Kamu bisa lihat rating serta review jelek, dengan begitu kamu akan berfikir terlebih dahulu untuk install.

Bukan hanya itu, selain dengan menggunakan cara-cara tersebut kalian juga harus perbarui OS dengan yang terbaru. Sehingga dengan begitu Smartphone kamu akan lebih aman dari serangan virus.

Dan yang terakhir untuk terhindar dari virus, kamu bisa gunakan sebuah aplikasi keamanan. Selain bisa mengamankan dari aplikasi semacam itu bisa untuk membackup data dan membersihkan cache serta mengunci aplikasi.

Dengan demikian jika kamu melakukan hal-hal diatas, dijamin smartphone kamu akan terhindar dari virus yang mematikan.

Baca Juga : Wih! Jumlah Peminat OnePlus 5T Tembus Sekian Unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here