Wow, Tahun Depan Apple Akan Luncurkan iPhone X Versi Jumbo?

0
225
iPhone X
Copyright©gsmarena

Wow, Tahun Depan Apple Akan Luncurkan iPhone X Versi Jumbo?

Smeaker.com – Akhir-akhir ini banyak prediksi yang muncul terkait produk besutan Apple, salah satunya iPhone. Belum lama ini kembali muncul sebuah laporan terbaru tentang varian baru iPhone X.

Seperti yang dilansir oleh Business Insider pada hari Kamis, 7 Desember 2017 kemarin, sejumlah analis perusahaan finansial Nomura memprediksi kalau perusahaan smartphone asal Amerika Serikat itu akan meluncurkan tiga varian di tahun mendatang, salah satunya iPhone X Versi Jumbo.

Kabarnya perusahaan itu menyediakan dua iPhone dengan layar LCD dan OLED. Seperti yang diketahui, layar OLED sendiri pertama kali diterapkan Apple pada perangkat iPhone X.

BACA JUGA: Waduh! Setelah Update iOS 11.2, FaceID iPhone X Malah Tidak Berfungsi

Untuk iPhone OLED di tahun 2018 mendatang, salah satunya akan mengusung layar 5,8 inci. Sedangkan untuk yang lain akan hadir dengan layar lebih besar yakni 6,5 inci. Untuk kamera True Depth, sepertinya tetap seperti desain di tahun ini.

Copyright©

“Kami berpikir fokus terhadap iPhone terbaru pada semester II 2018 adalah mengoptimalkan berbagai teknologi dalam hal performa, biaya dan mengadopsi portofolio iPhone yang lebih banyak, ketimbang membawa perubahan teknologi lebih signifikan untuk iPhone terbaru,” Tulis Nomura dalam catatannya.

BACA JUGA: Tampilkan Fitur Mirip, Bagusan Honor View 10 atau iPhone X?

Beberapa analis memperkirakan terkait spesifikasi iPhone OLED untuk tahun depan, besar kemungkinan akan sama seperti iPhone X di tahun ini. Kemungkinan yang berbeda hanya letak pada layar serta kartu SIM untuk iPhone X Versi Jumbo.

Analis nampak begitu yakin bahwa iPhone dengan harga murah akan dibekali kamera pengenalan wajah dan sepertinya akan menjadi ponsel cerdas kelas menengah. Harga yang ditawarkan sekitar us$ 650 dan US$ 900.

Kabarnya untuk yang versi murah hanya di bekali satu kamera di bagian belakang. Nomura kembali memprediksi bahwa ponsel cerdas ini akan digarap oleh Pegastron dan Wistron. Sementara Foxconn bagian penanganan proses manufaktur iPhone dengan harga tinggi.

Saat ini Foxconn jadi satu-satunya pihak untuk merakit iPhone X. Nomura kembali menekankan ada kemungkinan akan ada perubahan lantaran spesifikasi serta pemasok untuk iPhone baru diperkirakan akan rampung pada kuartal 1 akhir atau pada kuartal kedua tahun 2018.

Seandainya prediksi itu benar, maka sederet perusahaan yang akan menjadi teman Apple untuk iPhone X Versi Jumbo diantaranya adalah ZDT, Merry, Wistron, ASE, Largan, dan Casetek.

BACA JUGA: Astaga, Orang Ini Beli iPhone X Malah Isinya Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here