Sudah Lama Tertidur, Vine Ingin Bangkit Kembali!

0
246

Sudah Lama Tertidur, Vine Ingin Bangkit Kembali!

Smeaker.com – Sudah hampir setahun lamanya aplikasi berbagi video pendek yang bernama Vine berhenti beroperasi alias vakum, namun tidak dikatakan mati. Meskipun telah berhenti untuk beroperasi namun aplikasi ini telah digantikan oleh Vine Camera yang mana memiliki fitur dan juga fungsi yang mirip dengan versi sebelumnya.

Namun ada hal yang membedakan dari kedua aplikasi tersebut, untuk V-Camera ini tidak memiliki basis komunitas seperti yang terdapat pada layanannya yang sebelumnya. Untuk versi terbaru ini hanya merupakan aplikasi pengedit video dan tidak bisa membagikan hasilnya kepada teman-teman kita dan saling mengomentari layaknya di Facebook maupun Instagram.

Simak Nih: Ini Dia Gadget Terbaik di Tahun 2017!

Rupanya aplikasi Vine ini tidak mau lebih lama lagi untuk hibernasi karena dikabarkan sudah bersiap untuk unjuk gigi kembali sebagai wadah bebagi antar para kreator dan juga komedian. Untuk pendiri dari aplikasi ini sendiri yang bernama Dom Hofmann juga telah memberikan indikasi mengenai hal tersebut melalui kicauannya pada akun twitter resmi miliknya.

Selain itu, Dom Hoffman juga membagikan sebuah logo baru yang bertuliskan V2. Untuk warna background dan tulisan logo tersebut hampir sama dengan aplikasi Vine. Dengan begitu banyak yang beranggapan jika layanan berbagi video pendek ini nantinya akan diberikan nama Vine 2.0 versi reborn.

Seperti yang bisa kalian lihat sendiri, postingan dari Dom tersebut sampai saaat ini telah mendapaktan sekitar 123.000 retweet, 263.000 like dan juga 6.800 lebih obrolan. Jumlah tersebut masih bisa bertambah lebih banyak lagi seiring berkembangnya waktu.

Ketahui Yuk: Inilah Aplikasi Browser Hemat Asal India yang Masuk ke Tanah Air

Dugaan kehadiran versi keduanya ini semakin diperjelas melalui kicauan Dom Hofmann pada tanggal 1 Desember 2017 kemarin. Ia telah mengungkapkan bakal menindaklanjuti atau bisa disebut dengan follow-up nasib vine.

Pada pengembangannya kali ini ia juga tidak perlu mencari investor karena Dom sanggup untuk mendanai pembangunan aplikasi terbarunya ini sendirian dan dijadikan sebagai proyek sampingan saja. Hal ini dikarenakan ia juga memiliki pekerjaan utama yang harus lebih di prioritaskan.

Lantas seperti apakah aplikasi Vine 2 ini nantinya? So kita nantikan saja perkembangan selanjutnya mengenai update berita terbaru mengenai V2 tersebut.

baca juga: Instagram Hadirkan Fitur Terbaru Lagi, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here