Astaga, Orang Ini Beli iPhone X Malah Isinya Android!

0
555
iPhone X
Copyright©bbc

Astaga, Orang Ini Beli iPhone X Malah Isinya Android!

Smeaker.com – Hal yang kerap kali dibayangkan oleh setiap prang ketika pertama kali membukan sebuah  iPhone yang sudah diidam-idamkan cukup lama? Pastinya akan membayangkan betapa kerennya serta kecanggihan fitur yang ada di dalam smartphone tersebut.

Namun sepertinya konsumen harus berhati-hati ketika membeli iPhone X dari toko online. Bukan tanpa alasan, sebab akhir-akhir ini semakin marak penjualan ponsel cerdas kloningan atau tiruan yang menjalankan sistem operasi berbasis Android. Parahnya lagi prosesornya pun juga berbeda.

Rupanya mimpi buruk inilah yang baru saha menimpa Jesse Arnold yang bertempat tinggal di Arizona, Amerika Serikat. Awal kejadian itu bermula saat Jesse membeli sebuah iPhone terbaru besutan perusahaan Apple itu dari toko online yang bernama OfferUp.

BACA JUGA: Huawei Ciptakan Teknologi “Face ID” Lebih Canggih Saingi iPhone X

Jesse langsung tertarik begitu saja untuk membeli perangkat itu dari toko online tersebut. Lantaran toko online itu menawarkan harga jauh lebih murah yakni 880 USD. Tanpa berpikir panjang ditambah tak mau repot mengantri di toko fisik Apple Store, akhirnya Jessie pun fix membeli iPhone X dari OfferUp.

Samsung Android
Copyright©bengkelsamsunggalaxyandroid

Bahkan saat itu juga Jesse sendiri juga sempat mengecek semua review dan komentar positif pada bagian ulasan pembeli bernada positif semua. Hal itu membuat Jesse semakin mantap untuk membeli ponsel impiannya di toko online tersebut.

BACA JUGA: Oh, Ternyata iPhone X Punya Kecepatan Akses Internet yang Berbeda!

Namun iPhone yang dibelinya itu rupanya tak lebih dari ponsel tiruan. Jesse tak menyangka bahwa iPhone yang dibelinya itu hanya tiruan. Pasalnya box serta dus kemasan nampak begitu rapi bahkan juga tercantum logo serta merek Apple.

Jesse makin syok ketika ingin mengaktifkan iPhone X di Crciket, kemudian ia pun menemukan replikanya yang memang terlihat hampir sempurna. Kejadian ini tentu saja membuat Jesse marah dan kecewa.

Lantas ia pun kembali membuka iklan OfferUp, lebih dari 20 ulasan positif pun tidak ada, bahkan tidak ada satu nomer pun yang bisa dihubungi. Atas pengalaman buruk ini, Jesse pun menyarankan pada semua orang yang ingin membeli iPhone X lebih baik langsung mendatangi toko resminya.

Jika seandainya membeli iPhone itu melalui seseorang, pastikan lebih dulu mengecek nomor seri IMEI dan semua yang ada di dalam kontak. Selanjutnya konfirmasi nomor IMEI dengan Apple sebelum akhirnya membeli dan jangan merobek segel.

BACA JUGA: Teknologi Pemindai Wajah Pada iPhone X Ditiru Huawei?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here