Inilah Aplikasi Browser Hemat Asal India yang Masuk ke Tanah Air

0
550
Browser Hemat Meranet
[email protected]

Inilah Aplikasi Browser Hemat Asal India yang Masuk ke Tanah Air

Smeaker.com – Ketika ada sebuah pergelaran acara antara India dan ASEAN kemarin, para petinggi komunikasi dari masing-masing negara telah mengusulkan berbagai ide dan pemikirannya. Pada waktu itulah India juga mengumumkan jika pihaknya akan menghadirkan Browser Hemat khusus yang bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat canggih di Indonesia.

Untuk browser itu sendiri dinamakan Meranet yang mana telah dikembangkan oleh pihak pengembang produk dan layanan internet mobile DataWind. Perlu anda ketahui bahwa penjelajah yang satu ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan lainnya karena aplikasi ini ditujukan untuk menyasak kalangan pengguna Smartphone kelas menengah kebawah yang hobi browsing.

Simak Yuk: Huawei P11 Bekali Triple Kamera dengan Sensor 40Mp?

Bagi para pengguna Smartphone yang ingin menikmati layanan ini harus mengeluarkan budget sebesar Rp 99.000. Setelah itu barulah sang pengguna bisa mengakses dan menikmati semua konten internet sepuasnya tanpa kuota sama sekali dalam jangka waktu setahun.

Meranet
[email protected]

Untuk pernyataan ini sendiri telah disampaikan oleh Executive VP Datawind Rupinder Singh, mulai sekarang dan untuk sementara ini Browser Hemat Meranet hanya bisa diakses oleh pengguna yang menggunakan operator Telkomsel dan Tri.

Ketahui Nih: Samsung Galaxy X Layar Lipat Siap Meluncur Tahun Depan

Namun bagi anda yang menggunakan provider lain jangan khawatir karena beberapa waktu kedepan juga bisa menikmati layanan tersebut. Akan tetapi yang disayangkan adalah Singh masih belum memberikan ulasan jelas kapan Browser tersebut bisa dinikmati oleh seluruh operator yang berada di Indonesia.

“Tujuan kami adalah mematahkan penghalang keterjangkauan akses internet. Bermitra dengan Datami, Telkomsel, dan Tri, Meranet menawarkan layanan akses internet yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia” seperti itulah yang diungkapkan oleh Singh pada saat sela-sela konferensi India-ASEAN ICT Expo pada hari Rabu tanggal 6 Desember 2017 kemarin.

Selain gratis kuota selama satu tahun, Browser Hemat Meranet juga diklaim mampu memberikan pengalaman browsing lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi browser lainnya.

baca juga: Smartphone Nokia Tidak Mendukung Project Treble, Apa Itu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here