Xiaomi Mi 7 Hadir dengan Snapdragon 845!

0
632
Copyright ©liputan6

Xiaomi Mi 7 Hadir dengan Snapdragon 845!

Smeaker.com – Dan akhirnya terjawab sudah, perangkat terbaru milik Xiaomi, Xiaomi Mi 7, akna hadir dengan chip Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya. Kabar baik itupun dibenarkan sendiri oleh Lei Jun, yang merupakan CEO Xiaomi.

“Mi 7 akan menggunakan Snapdragon 845,” Ungkap Lei saat dijumpai setelah acara di Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 yang diselenggarakan di Maui, Hawai, pada hari Selasa 5 Desember 2017 waktu setempat.

Seperti yang diketahui, Snapdragon 845 ini merupakan porsesor terbaru dari Qualcom yang diperkenalkan pada hari itu juga. Salah satu gebrakan terbau dari prosesor itu yakni dukungan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

BACA JUGA: Benarkah Xiaomi Mi 7 Bekali Teknologi Wireless Charge Juga?

Jun mengklaim kalau kecerdasan buatan itu akan menjadi fitur utama dalam smartphone flagshipnya itu. Sebab deep learning membutuhkan data dengan jumlah besar. Prosesor terebut hadir dengan platform komputasi Al yang powerful.

Copyright ©liputan6

Selain itu Jun juga mengungkap bahwa pihaknya dengan Qualcomm berencana melakukan demonstrasi guna menujukkan kemampuan d dari Snapdragon tersebut. Rencananya hal itu dilakukan bertepatan pada jadwal peluncuran Xiaomi Mi 7 di tahun 2018 mendatang.

BACA JUGA: Wow, Xiaomi Mi 7 Akan Hadir dengan Prosesor Snapdragon 845?

“Gebrakan besar yang kami capai sejauh ini di AI adalah deep learning yang membutuhkan data yang besar. Snapdragon 845 hadir dengan platform komputasi AI yang powerful. Tim kami bersama dengan Qualcomm akan melakukan demonstrasi kemampuan (AI) ini saat Mi 7 diluncurkan tahun depan,” Ungkapnya lagi.

Namun sayangnya Jun tak mau menjelaskan secara detail terkait tanggal perilsan perangkat barunya itu termasuk spesifikasinya. Kendati demikian, Jun mengutarakan rencananya untuk berkujung ke Indonesia di akhir bulan ini.

Rencana itupun di sampaikan Jun ketika media session di ajang tersebut. Sebab menurut Jun, Indonesa menjadi pasar terpenting baginya. “Indonesia menjadi salah satu pasar global penting kami. Saya baru saja datang ke Indonesia pada September lalu. Akhir bulan ini saya akan ke sana lagi,” Ujarnya.

Lagi-lagi Jun enggan memberikan sedikit bocoran terkait agendanya bertandang ke Indonesia. Dianggap menjadi pasar penting bagi perusahaan tersebut lantaran menurut IDC, Xiaomi berada di posisi kelima, sedangkan menurut GfK berada di posisi ketiga. Sama seperti smartphone sebelumnya, Jun berharap Xiaomi Mi 7 juga akan membludak di pasaran global.

BACA JUGA: Saingi iPhone 10, Xiaomi Mi 7 Bakal Meluncur dengan Teknologi Pengisian Daya Nirkabel?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here