Cara Mengunci Jaringan 4G Smartphone Android Dengan Mudah

0
3271

Cara Mengunci Jaringan 4G Smartphone Android Dengan Mudah

Smeaker.comCara Mengunci Jaringan 4G. Seperti yang telah anda ketahui bersama, untuk saat ini jenis paket data ada banyak sekali jenisnya, mulai dari kuota aplikasi, kuota malam, kuota chattingan, kuota 4G, dan juga kuota reguler. Dengan begini kita sebagai pengguna sedikit bingung pastinya.

Namun hal tersebut serasa cukup aman dari krisis jumlah Kuota ketika anda berada dalam keadaan koneksi 4G LTE secara terus menerus. Akan tetapi ketika berada di tempat tertentu kondisi jaringan kita terkadang tidak bisa stabil dan sewaktu-waktu bisa berubah ke mode 3G dan sangat lemot pastinya aktivitas online kita.

Baca Juga : Berikut Negara Pertama yang Dapatkan Android Go

Jangan khawatir sobat smeaker, kali ini saya akan memberikan sebuah Tips bagaimana agar kondisi jaringan perangkat Smartphone kalian tetap stabil pada mode 4G saja. Sudah pada penasaran? Simak nih ulasan selengkapnya mengenai Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android dengan mudah berikut ini:

Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android

  1. Gunakan Cara Manual

Pertama kita masuk ke aplikasi telephone dan masukkan kode *#*#4636#*#*.

Ketika muncul sebuah opsi seperti berikut, pilih Device Information.

Dengan begitu akan muncul semua informasi mengenai jaringan dan hardware perangkat Smartphone kalian. Mulai dari nomor IMEI, kekuatan sinyal, jaringan yang digunakan, dan lain sebagainya.

Scroll kebawah hingga menemukan opsi Set Preferred Network, kita pilih LTE Only.

Nah, dengan begini perangkat anda sekarang sudah mengunci jaringan 4G Lte dan memprioritaskan penggunaannya dalam mode tersebut.

  1. Dengan Menggunakan Aplikasi

Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android selanjutnya yakni kita bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama 4G LTE Switch. Fungsi dari aplikasi ini hanyalah mempermudah dan mempersingkat cara-cara diatas tadi.

Cari dan install aplikasi 4G LTE Switch, setelah itu buka aplikasinya.

Jika sudah terbuka, maka anda akan langsung diarahkan ke 3 opsi seperti diatas tadi diantaranya yakni Device Information, Usage Statistic, dan juga Wi-Fi Information. Langkah-langkah yang harus kalian ikuti sama saja seperti cara yang pertama tadi.

Note: Untuk mengunci jaringan tersebut, kita perlu memasang SIM card kita di slot 1. Kelemahannya adalah anda harus mengulang settingan tersebut setiap perangkat restart maupun mati.

Seperti itulah sobat smeaker Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone Android yang bisa anda coba terapkan pada perangkat yang anda miliki agar koneksi bisa berjalan lebih cepat, lancar dan tanpa hambatan. Good Luck!

Baca Juga : Waduh! Smartphone Nokia Tidak Mendukung Project Treble, Apa Itu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here