Waduh! Smartphone Nokia Tidak Mendukung Project Treble, Apa Itu?

0
1259

Waduh! Smartphone Nokia Tidak Mendukung Project Treble, Apa Itu?

Smeaker.com – Brand Nokia setelah dipegang kuasa oleh perusahaan HMD Global akhirnya memiliki perangkat Smartphone dengan basis sistem operasi Android dan mampu bersaing dengan beberapa ponsel yang sudah melenggang luas sebelumnya. Salah satu contohnya yakni Nokia 8.

Memang iya sih Smartphone Nokia mampu bersaing dengan bebrapa perangkat yang berasal dari vendor ternama seperti Xiaomi, Samsung, Apple, Oppo, maupun yang lainnya. Akan tetapi yang disayangkan adalah semua perangkat asal Finlandia ini nantinya tidak akan mendukung dengan Project Treble.

Baca Juga : Wow! Samsung Tegaskan Jika Siap Buat Smartphone dengan Internal 512GB

Apakah kalian masih kurang faham mengenai Project Treble? Untuk Project Treble ini sendiri ialah fitur terbaru yang telah dibekalkan pada sistem operasi Android Oreo. Untuk fitur terbaru ini nantinya memungkinkan sang penggunanya untuk mendapatkan update sistem operasi Android terbaru lebih cepat untuk semua ponsel Android apapun mereknya.

Untuk semua perangkat Smartphone besutan HMD Global dengan mengusung brand Nokia yang telah diproduksinya selama ini dan dijalankan menggunakan sistem operasi Android V7.1 Nougat semuanya tidak akan bisa merasakan Project Treble.

Meski demikian, pihak HMD Global beberapa waktu lalu berusaha sekeras mungkin untuk menghadirkan sistem operasi Android Oreo terbaru ke semua perangkat Nokia miliknya dan termasuk versi terlawasnya juga. Hal ini bukannya tidak mungkin dilakukan karena perangkat yang lebih dahulu diluncurkan seperti Google pixel Generasi pertama saja masih mendapatkan Project Treble.

Dulu, pihak HMD memang sempat mengatakan jika pihaknya akan menghadirkan dukungan update sistem operasi Android Oreo terbaru ini pada perangkat besutannya walaupun harus melalui banyak kendala dan harus bekerja secara ekstra pastinya. Kelihatannya untuk Project Treble ini membutuhkan pembagian penyimpanan internal Khusus yang mana tidak bisa dilakukan secara online melalui sistem penyimpanan berbasis awan atau biasa dikenal dengan Cloud.

Baca Juga : Telah Memenuhi TKDN, Duo Xiaomi Redmi 5 Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here