Google Assistant Akan Nongol di Ponsel Murah?

0
180

Google Assistant Akan Nongol di Ponsel Murah?

Smeaker.com – Rupanya Android Go bukan hal paling penting yang disampaikan oleh perusahaan Google belum lama ini. Sebab perbaikan penting dengan potensi untuk mempengaruhi pengguna ponsel jauh lebih luas pun ikut disebutkan oleh perusahaan itu.

Perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet itupun dikabarkan berencana untuk melakukan kustomisasi pada Google Assistant sehingga bisa berfungsi pada ponsel feature.

Untuk membuktikan keseriusannya akan hal ini, pihaknya pun mengumumkan terkait kehadiran Assistant di ponsel feature yang hanya tersedia di India saja.

BACA JUGA: Mau Irit Kuota dan Bikin Longgar Memori? Yuk Cobain 2 Aplikasi dari Google Ini!

Peragkat yang diberi nama Reliance JioPhone ini dosokong oleh sebuah sistem operasi khusus yakni KaiOS, yang bebasis Firefox OS. Tak hanya itu saja, ponsel yang punya ukuran lebih kecil itupun juga didukung oleh asisten suara khusus yang bernama HelloJio.

Copyright ©metro

Untuk bisa membenamkan Google Assistant pada JioPhone, perusahaan yang didirkan pada tanggal 4 September 1998 itu diharuskan untuk melakukan kustomisasi sehingga bisa terbenam meski hanya pada layar QVGA sebesar 2,4 inci ponsel tersebut.

BACA JUGA: Google Luncurkan “Android Oreo Go”, Android Spesial Untuk Ponsel Harga Bersahabat!

Kendati demikian, tampilan antarmuka pengguna ada perbedaan dari smartphone masa kini. Menariknya perangkat itu dihadirkan tanpa dibekali dengan sejumlah dukungan fitur canggih.

Fungsionalitas ini Google Assistant yakni akan tetap tersedia bagi para pengguna JioPhone. Rupanya keputusan perusahaan yang berkantor di California itu dianggap masih sebagai pengujian untuk Google Assistant. Meski begitu, hal tersebut mengindikasikan bahwa tak menutup kemungkinan lebih banyak lagi yang akan dilengkapi dengan asisten suara di masa mendatang.

Adanya dugaan itu diperkuat oleh sejumlah fakta bahwa ada ratusan juta pengguna di seluruh dunia yang memang masih menggunakan ponsel feature, sehingga jika dilihat secara sekilas, langkah yang diambil oleh perusahaan pencarian terbesar ini tampak begitu hebat.

Namun sayangnya hingga saat ini masih belum tersedia infromasi mengenai perluasan rencana itu untuk ponsel tang rencananya akan dipasarkan secara global. Untuk saat ini ponsel feature memang masih dipasarkan di India.

Sementara itu Google juga baru meluncurkan Android 8.0 Oreo untuk smartphone segmen entry level. Langkah inii mereka ambil agar mampu mendongkrak pertumbuhan perangkat Android aktif fi tahun 2018 meningkat jauh lebih besar.

BACA JUGA: Akhirnya Google Bayar Pajak Sesuai Dengan Aturan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here