Qualcomm Snapdragon 845 Resmi Diluncurkan

0
192

Qualcomm Snapdragon 845 Resmi Diluncurkan

Smeaker.com Beberapa waktu yang lalu sempat terdengar sebuah kabar jika perusahaan Qualcomm sedang mengembangkan teknologi Chip terbarunya yang bernama Snapdragon 845. Dan akhirnya kemarin tepatnya pada tanggal 5 Desember 2017, perusahaan tersebut secara resmi telah meluncurkan komponen terbarunya itu di Maui, Hawai, Amerika Serikat, waktu setempat.

Baca Juga : Berikut Bocoran Terbaru Spesifikasi Galaxy J5 Prime 2017

Untuk teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 845 ini merupakan generasi penerus Snapdragon 835 yang telah mengalami perkembangan, diantaranya yakni peningkatan kemampuan kameranya, artificial intelligence, keamanan ponsel, koneksi LTE yang lebih cepat dan yang terpenting adalah lebih hemat sumber daya.

SVP sekaligus General Manager Mobile Qualcomm yang bernama Alex Katouzian ingin menerapkan teknologi AI ini ke seluruh perangkat Smartphone masa depan agar semua kalangan konsumen bisa menikmatinya.

“Bayangkan AI yang menyentuh semua aplikasi di ponsel, baterai yang bisa diisi dengan cepat, dan keamanan yang sangat andal di ponsel Anda” seperti itulah yang diungkapkan oleh Alex pada saat berbicara dalam acara yang bertemakan Qualcomm Snapdragon Summit 2017.

Selain itu, ia juga menambahkan jika para pengguna nantinya sudah tidak perlu membayang-bayangkan semua itu lagi (teknologi canggih masa kini) karena komponen Chip Processor Qualcomm Snapdragon 845 sudah dihadirkan disini.

Perlu anda ketahui bahwa perusahaan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun untuk merancang komponen terbarunya itu. Setelah itu barulah Snapdragon 845 ini diproduksi dengan fabrikasi 10 nm oleh Samsung yang menjadi rekan kerja manufaktur Chip Qualcomm.

“Dulu, chip pertama yang memakai proses fabrikasi 10 nm kami adalah Snapdragon 835. Kami yakin Snapdragon 845 bakal menjadi chip yang berbeda dari chip lain” begitulah ungkapan President and General Manager Samsung Electronics Foundry Business bernama ES Jung.

Yang sudah dapat dipastikan adalah komponen chip processor terbaru ini nantinya akan dihadirkan untuk model-model Smartphone premium di tahun 2018 mendatang, akan tetapi masih belum cukup jelas merek mana saja yang akan menggunakannya. Apakah itu juga termasuk Galaxy S9? Kita juga belum tau pastinya.

Selain itu Lei Jun selaku CEO Xiaomi juga mengatakan jika pihaknya akan membekalkan teknologi chip Qualcomm Snapdragon 845 ini di salah satu model Smartphone Xiaomi di tahun depan, kemungkinan adalah Mi 7.

Baca Juga : Wow! Samsung Tegaskan Jika Siap Buat Smartphone dengan Internal 512GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here