Facebook Hadirkan Fitur Mentoring Untuk Permudah Cari Pekerjaan

0
181

Facebook Hadirkan Fitur Mentoring Untuk Permudah Cari Pekerjaan

Smeaker.com – Facebook merupakan layanan sosial media paling ternama dan tersohor diseluruh penjuru Dunia. Mulai dari kalangan remaja, kanak-kanak, dewasa, bahkan orang tua sekalipun memiliki akun media sosial yang satu ini.

Untuk menjaga kenyamanan dan para penggunanya agar tidak cepat bosan, pihak pengembang selalu memberikan pembaruan-pembaruan yang bermanfaat bagi sebagian kalangan pengguna. Seperti contoh yang baru saja dikabarkan beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini pihak Facebook tengah dikabarkan jika sedang mencoba fitur mentoring antar pengguna layanan media sosial tersebut. Hal ini memang sesuai dengan janji yang telah diucapkan oleh pihak perusahaan pada awal tahun 2017 lalu, salah satunya yang terwujud adalah memasang iklan lowongan kerja.

Baca Juga : Robot Di Korea Selatan Kenakan Pajak?

Kali ini pihak facebook telah mengambil langkah baru untuk memudahkan para penggunanya guna memasuki dunia profesional dengan sistem mentoring. Dengan adanya sistem seperti ini tentunya para pengguna layanan tersebut yang kurang memahami dunia luar bisa terbina sewaktu-waktu oleh beberapa orang yang sudah ahli dibidangnya.

[email protected]

Untuk informasi ini sendiri telah awalnya dari sebuah kode yang ditemukan pada sistem Facebook. Tidak lama setelahnya, muncullah sebuah tangkapan layar dari salah seorang pengguna yang sedang mencoba fitur tersebut. Layanan ini bisa mendeteksi kesamaan minat antara mentor dan anak mentor, selain itu juga edukasi, lokasi, maupun profesi lainnya.

Pihak Facebook menghadirkan sistem seperti ini karena ada beberapa alasan. Untuk alasan pertama CEO raksasa Sosial Media yang bernama Mark Zuckenberg pada bulan Mei 2017 lalu telah menuliskan rencananya jika dirinya akan mengunjungi di setiap negara bagian wilayah Amerika Serikat di tahun tersebut.

Hal itu ditujukan untuk mendengar semua keluhan tiap golongan dan juga kelompok mengenai masalah sosial yang sedang terjadi di wilayah tersebut. Selain itu, ia juga menuliskan bahwa layanan Facebook lah yang paling tepat untuk mengatasi segala permasalahan tersebeut.

Alasan selanjutnya yakni Facebook ingin mengembangkan layanan karir. Di awal tahun 2017, pemilik bisnis bisa rekrut karyawan melalui pages. Langkah mentor dan anak mentor lah yang tetap menjadi pelengkap program yang satu ini.

Baca Juga : T-Cash Dapat Digunakan Selain Telkomsel pada Bulan Maret 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here