Operator Seluler Dipaksa Apple Mengganti Windows dengan iOS!

0
170
Copyright © liputan6

Operator Seluler Dipaksa Apple Mengganti Windows dengan iOS!

Smeaker.com – Selama ini Apple sendiri dikenal sebagai sebuah perusahaan yang menggunakan kekuatannya untuk membuat keputusan yang kerap di anggap kontroversial.

Di sebuah laporan, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu disebut-sebut telah memaksa para mitra penjualan iPhone untuk pengganti PC Windows dengan perangkat berbasis iOS termasuk iPad.

Seperti yang dilansir olh Softpedia pada hari Rabu 6 Desember 2017, pihaknya mewajibkan tiga operator telekomunikasi terbesar di Korea Selatan yakni SK Telecom, KT, serta LG Uplus untuk beralih pada sistem penjualan baru iPhone dari PC Windows ke sejumlah perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS.

BACA JUGA: Apple Heart Study, Aplikasi Besutan Apple Untuk Deteksi Jantung!

Tak hanya mendorong tiga perusahaan besar itu saja mengganti PC Windows dengan iPad untuk memasarkan paket layana dan iPhone, akan tetapi mereka juga harus mengeluarkan uang sendiri untuk sistem baru itu.

Copyright ©liputan6

Perusahaan Amerika Serikat ini berharap bahwa semua itu bisa segera direalisasikan secepat mungkin. Bukan tanpa alasan, lantaran pihaknya ingin sistem baru itu sudah siap saat toko flagship milknya yang dibuka pada awal tahun 2018 di Seoul.

BACA JUGA: Komisi Eropa Wajibkan Apple Bayar Pajak Ke Irlandia Sebesar Rp208 Triliun!

Namun sayangnya, para operator mengaku tak sepenuhnya merasa senang dengan langkah yang diambil oleh Apple ini. Kendati demikian mereka tak punya pilihan lain selain hanya bisa patuh dengan persyaratan lantaran penjualan iPhone sukses di Negeri Ginseng itu.

“Apple membuat tuntutan yang tidak adil. Sistem tersebut menangani informasi personal yang sensitif. Untuk menstabilkan sistem, diperlukan waktu berbulan-bulan, belum lagi ada berbagai biaya tambahan,” Ungkap seorang sumber.

Salah satu sumber dari perusahaan telekomunikasi mengatakan, “Para operator telekomunikasi tidak bisa menolak permintaan Apple mengingat konsumen loyal iPhone. Kami tidak memiliki opsi lain kecuali menerima permintaan tersebut,”.

Untuk mengganti PC sistem operasi Windows dengan sistem penualan iOS akan menghabiskan biaya hingga jutaan dolar. Tak hanya itu saja, operator pun juga harus mengeluarkan uang sendiri untuk menenuhi persyaratan dari pihak perusahaan tersebut.

Sementara itu, belum ada satu pun pihak perwakilan Apple memberikan komentar terkait laporan ini. Besar kemungkinan perusahaan besar itu akan tetap memilih untuk diam lantaran perusahaan jarang membahas terkait hal yang menurutnya sensitive.

BACA JUGA: Akankah Apple Hadirkan iPad Murah di Tahun 2018 Mendatang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here