Cegah Pengguna Instagram Unggah Foto Kekerasan Hewan

0
125
[email protected]

Cegah Pengguna Instagram Unggah Foto Kekerasan Hewan

Smeaker.com – Beberapa lalu Instagram telah membuat pencegahan untuk konten yang dianggap negative. Dan untuk saat ini tampaknya Instagram kembali mencegah konten negative.

Hal ini memiliki tujuan agar konten negative tersebut tidak lagi berkeliaran di dalam aplikasinya, konten tersebut ialah kekerasan pada hewan serta juga pada lingkungan.

Dengan pencegahan ini, pengguna akan melarang untuk mencari ataupun juga memposting foto dan video yang berkaitan dengan kekerasan pada hewan dan lingkungan.

Baca Juga : T-Cash Dapat Digunakan Selain Telkomsel pada Bulan Maret 2018

Bahkan dalam setiap harinya Instagram akan menyaring konten tersebut agar tidak lagi muncul secara langsung. Sehingga jika pengguna akan menuliskan tagar yang menyangkut konten tersebut akan mendapatkan sebuah peringatan.

Layar akan secara otomatis memberi peringatan bagi pengguna agar tidak berkunjung ke posting yang ingin dilihat tersebut.

Karena dapat diketahui bahwa Instagram telah mengikuti begitu banyak tagar yang berkaitan dengan kekerasan hewan serta lingkungan. Dan bahkan sudah beredar secara luas.

Dapat dikatakan bahwa mencapai ratusan tagar yang sampai saat ini mereka blokir untuk mencegah peredaran konten yang dianggap negative tersebut dan telah meresahkan semua orang.

Instagram
Copyright©TechCrunch

Konten yang dimaksudnya itu dapat dijelaskan seperti contoh jika pengguna menuliskan tagar #kolaseselfie, dengan demikian akan muncul sebuah pemberitahuan yang menampilkan sebuah peringatan terkait konten kekerasan terhadap hewan dan lingkungan.

“Lindungi kehidupan liar di Instagram. Kekerasan terhadap hewan langka dan lingkungannya tidak diperkenankan di Instagram. Kamu mencari tegar yang memang berkaitan dengan konten seperti ini. Konten ini bisa menciptakan kebiasaan yang tidak sehat dan merusak lingkungan,” begitulah isi peringatannya.

Untuk cara kerja dalam fitur ini tidak jauh beda dengan fitur pencegah bunuh diri, dengan memblokir tagar yang berkaitan dengan konten bunuh diri yang disebabkan oleh depresi dan kesedihan.

Dengan fitur ini berharap bisa membantu pengguna yang ingin melakukan bunuh diri. “Fitur ini dirancang untuk membuatmu tahu bahwa kamu tak sendiri, kamu dikelilingi teman-teman, keluarga, komunitas yang peduli denganmu,” tulisnya.

Dengan fitur ini juga memiliki harapan agar prngguna tidak memikirkan hal yang berkaitan dengan bunuh diri dan menjadikan Instagram sebagai alat komunikasi yang bermanfaat dan selalu positif untuk berbagi.

Baca Juga : Butuh 2 Tahun Xiaomi untuk Percayakan Manufaktur Batam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here