Mau Irit Kuota dan Bikin Longgar Memori? Yuk Cobain 2 Aplikasi dari Google Ini!

0
678
Copyright ©liputan6

Mau Irit Kuota dan Bikin Longgar Memori? Yuk Cobain 2 Aplikasi dari Google Ini!

Smeaker.com –  Belum lama ini Google baru meluncurkan dua aplikasi terbaru yang didesain berdasarkan dari hasil survei pengguna di Indonesia yakni Google Go dan Files Go.

Google Go merupakan aplikasi pencarian hemat kuota untuk smartphone dengan sistem operasi Android dengan keterbatasan Internet maupun WiFi. Sedangkan Files Go merupakan aplikasi untuk mengirim serta menerima tanpa perlu adanya akses internet, selain itu juga bisa membantu untuk merapikan penyimpanan file di perangkat dengan lebih cepat.

Google melalui pernyataan resminya pada hari Rabu, 6 Desember 2017, menyebut bahwa aplikasi ini dibuat untuk bisa bekerja lebih cepat pada ponselpintar yang hanya dibekali RAM rendah dengan jaringan internet 2G.

BACA JUGA: Google Luncurkan “Android Oreo Go”, Android Spesial Untuk Ponsel Harga Bersahabat!

Dari sebuah riset menyebutkan bahwa 170 kota yang ada di Indonesia dan juga India, pengguna internet baru banyak yang menggunakan smartphone sederhana dengan kapasitas memori 512 hingga 1 GB.

Copyright ©liputan6

Selain itu mereka juga sering mengakses Internet di sejumlah tempat dengan kualitas rendah jaringan. Karena itulah Google Go dibesut untuk bisa bekerja lebih cepat pada ponsel yang hanya memiliki RAM dengan kapasitas kecil.

BACA JUGA: Akhirnya Google Bayar Pajak Sesuai Dengan Aturan di Indonesia

Aplikasi ini muncul dengan tampilan ketuk antar muka, yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi. Dengan adanya aplikasi Google ini, pengguna bisa menelusuri hal menarik yang ada di sekitar.

Sementara itu Google Go sendiri hanya menelan slot memori sebesar 5 MB. Dengan inovasi untuk teknologi komperensi ponsel, pengguna bahkan bisa mengirit 40 persen ketika mencari infromasi dengan menggunakan aplikasi itu.

Bedal halnya dengan tampilan penelurusan Google dengan tampilan warna puith, namun dengan aplikasi ini pengguna bisa melakukan porsonalisai laman.

Aplikasi Files Go didesain juga untuk memudahkan pengguna dalam mengatur dan membersihkan slot penyimpanan file pada perangkat Android. Secara otomatis memberikan rekomendasi terkait file yang dapat dihapus dari perangkat, seperti aplikasi yang sudah lama tidak digunakan atau foto dan video serupa yang terulang.

Bahkan dengan aplikasi ini kita bisa melakukan transfer file dari smartphone kita ke orang lain dalam jarak dekat. Kelebihannya yakni kita tak membutuhkan kuota sama sekali. Files Go sudah tersedia dengan sistem operasi minimal Android 5.0.

BACA JUGA: Aplikasi dan Situs Koleksi Data Pengguna telah Dipersulit oleh Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here