T-Cash Dapat Digunakan Selain Telkomsel pada Bulan Maret 2018

0
287

T-Cash Dapat Digunakan Selain Telkomsel pada Bulan Maret 2018

Smeaker.com – T-Cash merupakan sebuah layanan uang elektronik yang terdapat di Telkomsel. Namun layanan ini berbeda dengan pulsa.

Dengan menggunakan layanan ini kalian bisa menyimpan uang dan bisa menggunakannya untuk segala transaksi. Layanan ini juga mendapatkan izin dari pihak bank untuk menyediakan layanan uang elektronik.

Tampaknya Telkomsel semakin serius dengan membangun sebuah layanan uang elektronik tersebut. Dari pihak Telkomsel pun juga tengah serius untuk mengembangkan layanan tersebut.

Baca Juga : Diketahui BlackBerry Bayar Denda Rp1,8 Triliun ke Nokia

Pihak Telkomsel memiliki niat untuk mengembangkannya dengan memperluas T-Cash, dengan cara membuka layanan tersebut untuk semua operator (agnostic). Dengan mengembangkan layanan tersebut akan mencapai cita-citanya untuk menjadikan layanan tersebut sebagai pembayaran digital nomor 1 Tanah Air.

Danu Wicaksana selaku CEO layanan tersebut tengah mengungkapkan bahwa timnya akan mempersiapkan teknis demi mewujudkan layanan yang inklusif. Dan hal ini tengah disepakati semua anggota direksi.

[email protected]

“Kami mau demokrasi financial product, deokrasi penggunaan. Masa yang bisa pakai T-Cash Cuma pengguna Telkomsel? Itu menjadi sesuatu yang mengganjal buat kami,” jelasnya setelah koferensi pers, di Kantor T-Cash, Energy Building, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Dan dapat dikettahui bahwa operator lain juga ternyata juga sudah memiliki sebuah layanan pembayaran digital, seperti halnya dengan XL (XL Tunai) dan juga diketahui bahwa Indosat juga mempunyai layanan tersebut yakni Dompetku dan sekarang diganti dengan PayPro.

“Basically menurut kami kommpetitor di sector ini bukan pemain telko. Saya rasa mereka (XL, Indosat, dkk) juga menyadari. Investasi di mobile money mereka sudah sangat turun. Mereka tahu this is not the game they want to play,” tutur Danu.

Dengan demikian menurut Danu dengann membukanya T-Cash untuk layanan operator lain akan menguntungkan serta mampu mencapai cita-cita layanan tersebut untuk melayani semua kalangan.

“Salah satu KPI operator kan penjualan pulsa. Lewat T-Cash, kami bantu mereka jualan pulsa ke pelanggan mereka,” ujar Danu.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa layanan ini telah mencapai 10 juta orang yang telah menggunakannya. Dan selama setahun tercatat sekitar 60 juta transaksi.

Baca Juga : Facebook Hadirkan Messenger untuk Anak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here