Telah Memenuhi TKDN, Duo Xiaomi Redmi 5 Hadir di Indonesia

0
310
Xiaomi Redmi 5
[email protected] authority

Telah Memenuhi TKDN, Duo Redmi 5 Hadir di Indonesia

Smeaker.com – Dalam jangka waktu dekat ini perusahaan Xiaomi akan meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi 5, perangkat tersebut akan hadir dengan bekalan panel layar full screen sehingga ukuran bezel di bagian atas maupun bawahnya terlihat sangat tipis layaknya galaxy Note 8.

Karena tidak memungkinkan untuk meletakkan sensor fingerprint pada bagian depan Smartphone, akhirnya perusahaan asal Tiongkok tersebut memindahkannya ke bagian belakang layaknya Xiaomi Mi A1 maupun Redmi 4X. Untuk luas layar dari Xiaomi Redmi 5 ini ialah 5.7 inch, sedangkan varian plus-nya yakni seluas 5.99 inch.

Baca Nih: Yeay Ada Nokia 9 & Nokia 8 Generasi Kedua Meluncur Per Januari!

Kedua perangkat Smartphone ini nantinya juga akan menjadi yang pertama untuk Smartphone Bezel less yang menyasak kalangan menengah dari vendor Xiaomi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa perusahaan tersebut selalu menghadirkan konsep full screen ini hanya pada perangkat High End-nya saja.

Redmi 5 TKDN
[email protected]/Donovan Sung

Meskipun informasi mengenai kehadiran Duo Smartphone Xiaomi Redmi 5 secara global masih belum diketahui, akan tetapi pada situs P3DN Kementrian Republik Indonesia telah mengunggah sebuah dokumen yang mengisyaratkan bahwa kedua perangkat tersebut juga akan dihadirkan di pasar Smartphone Tanah Air.

Simak Yuk: Akan Ada Hero Baru Lagi di Gim Mobile Legends?

Kedua perangkat tersebut nantinya akan hadir dengan membawa nomor model MDG6S dan MI MCG3B. Redmi 5 ini nantinya juga akan langsung hadir dengan membekali interface khas Xiaomi terbaru yakni MIUI 9 sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk melakukan update.

Redmi 5 Plus TKDN
[email protected]/Donovan Sung

Pada sektor performa, Redmi 5 nantinya akan dibekali dengan teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 450 yang mana akan didukung oleh 3 varian internal memori yang berbeda pula. Diantaranya yakni 2GB RAM/16GB ROM, 3GB RAM/32GB ROM, dan 4GB RAM/64GB ROM. Lalu untuk kapasitas baterai yang ditanamkan yakni sebesar 3.200mAh.

Sedangkan untuk Redmi 5 Plus dikabarkan akan dibekali dengan teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 625 dan didukung oleh 2 varian internal saja yakni 3GB Ram dengan 32GB internal ROM dan kapasitas RAM 4GB dengan ROM 64GB. Untuk kapasitas baterai yang ditanamkan juga lebih besar jika dibandingkan versi regulernya, yakni sebesar 4.000mAh.

Harga yang dibanderolkan juga cukup terjangkau yakni untuk Redmi 5 dibanderol seharga 599 Yuan atau setara dengan Rp 1.5 Jutaan. Sedangkan Redmi 5 Plus dibanderol seharga 999 Yuan atau setara dengan Rp 2.1 Jutaan saja.

Baca juga: Redmi 5 Bakal Hadir Dalam Waktu Dekat dengan Interface MIUI 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here