Berikut Deretan Fitur Canggih Samsung Dex Galaxy S9 yang Siap Diluncurkan

0
167
Samsung Dex
[email protected] Trends

Berikut Deretan Fitur Canggih Samsung Dex Galaxy S9 yang Siap Diluncurkan

Smeaker.com – Pada bulan April 2017 lalu, perusahaan Samsung secara resmi telah meluncurkan kedua perangkat terbaru kelas atasnya yang bernama Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Di saat yang bersamaan pula, perusahaan asal Korea Selatan ini juga turut menghadirkan aksesoris pendukungnya yang diberikan nama Samsung Dex.

Untuk kata Dex ini sendiri merupakan akronim dari “Desktop Experience”. Dengan menggunakan perangkat Samsung Dex ini, para pengguna Smartphone Galaxy S8 maupun S8 Plus bisa mendapatkan pengalaman sensasi menjalankan perangkat ponsel layaknya Komputer karena bisa dihubungkan dengan layar desktop dengan mudah.

Baca Nih: Cara Hilangkan Jejak Pencarian di Aplikasi Browser

Perangkat Smartphone yang cocok dengan Samsung Dex tersebut tidak hanya Duo Galaxy S8 saja, phablet terbaru yang bernama Galaxy Note 8 juga bisa melakukan hal serupa. Cara penggunaannya juga cukup mudah sekali, tinggal hubungkan perangkat Smartphone ke Dex dock, lalu sambungkan pula ke monitor, Mouse, dan juga Keyboard agar bisa dijalankan dengan maksimal.

Samsung Dex
[email protected] Trends

Menurut sebuah informasi yang telah beredar luas, perangkat Dex seperti ini nantinya akan diluncurkan kembali versi teranyar oleh vendor Samsung di tahun mendatang. Jadi para awal tahun 2018 mendatang, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak hanya meluncurkan sebuah Smartphone saja melainkan juga meriliskan Aksesorinya yakni Samsung Dex.

Simak Yuk: Akan Ada Hero Baru Lagi di Gim Mobile Legends?

Rencananya, Samsung Dex versi terbaru ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai form factor baru dengan desain yang lebih segar sehingga perangkat Smartphone bisa diletakkan dalam posisi mendatar. Dengan posisi Smartphone seperti itu, kita bisa memanfaatkan perangkat tersebut menjadi peran layaknya touchpad alias pengganti mouse.

Tidak hanya bisa digunakan sebagai pengganti mouse saja karena kita juga bisa memanfaatkan Smartphone yang terhubung menjadi keyboard virtual agar kegiatan pengoperasian kita lebih mudah dan nyaman. Selain itu, Samsung Dex versi teranyar ini juga dikabarkan akan kompatibel juga dengan Smartphone sebelumnya yakni Duo Galaxy S8 dan juga Galaxy Note 8.

baca juga: Yeay Ada Nokia 9 & Nokia 8 Generasi Kedua Meluncur Per Januari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here