Pendiri Vine telah Bocorkan Proyek Barunya

0
130
[email protected]

Pendiri Vine telah Bocorkan Proyek Barunya

Smeaker.com – Vine adalah sebuah aplikasi layanan untuk berbagi video dengan berdurasi pendek. Layanan ini telah dibuat oleh Dom Hoffman pada Juni 2012 dan diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012.

Layanan ini mengizinkan pengguna untuk merekam dan menyunting video dengan waktu selama enam detik dan bahkan bisa diunggah secara langsung ke situs jejaring social.

Aplikasi layanan ini juga bisa digunakan untuk menjelajahi video yang telah dibuat oleh pengguna lain dengan beberapa kategori yang telah tersedia.

Baca Juga : Akhirnya Google Bayar Pajak Sesuai Dengan Aturan di Indonesia

Vine juga merupakan salah satu layanan video pendek yang telah diketahui telah dihentikan oleh Twitter pada awal 2017. Hal ini dapat diketahui melalui ungkapan pada tahun 2016 lalu.

Namun usai ditutupnya Vine tersebut nampaknya kini telah dikabarkan akan membocorkan proyek barunya. Dengan melalui akun Twitter pribadinya Dom Hoffman telah mengungkapkan rencananya tersebut.

“Saya sedang mengerjakan ‘follow-up’ Vine. Saya telah merasa hal itu dalam beberapa waktu dan telah menuliskan kicauan soal hal tersebut, dms, dll,” ungkapnya.

[email protected]

Dengan mendirikan sebuah proyek baru ini, Hoffman mengaku bahwa dirinya sendiri yang akan mendanai proyek barunya tersebut. Namun dengan demikian ia tidak menyebutkan proyek apa yang akan dibuatnya itu dan belum membeberkannya ke publik.

Dapat diketahui melalui halaman Ubergizmo, Senin (4/12/2017), karena layanan tersebut telah lenyap, kemungkinan Hoffman sedang menyiapkan suksesor dari Snapchat Stories.

Di mana untuk penggunanya bisa mengunggah video pendek dalam stories-nya. Fitur tersebut memang dikatakan tengah popular untuk saat ini. dan bahkan beberapa layanan dalam media social yang lainnya.

Media social yang memuat layanan tersebut seperti halnya dengan Facebook, Messenger, Instagram dan juga WhatsApp telah menggunakan layanan tersebut.

Bukan hanya beberapa aplikasi social media tersebut tetapi selanjutnya aka nada pula Youtube yang sempat dikabarkan akan segera menyusul.

Dan layanan Vine telah diberhentikan oleh Twitter diketahui sejak 18 Januari 2017. Namun dengan demikian pihak Twitter telah mengumumkan bahwa layanan tersebut kini berubah menjadi aplikasi bernama Vine Camera.

Baca Juga : Instagram rencana Membuat Fitur Analis Guna Membantu Jutaan Orang yang Berjualan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here