Ini Dia Galaxy Note Fan Edition (FE), Body Serupa Tapi Beda Rasa!

0
1105

Ini Dia Galaxy Note Fan Edition (FE), Body Serupa Tapi Beda Rasa!

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu Samsung sempat jadi topik hangat perbincangan di berbagai kalangan. Hal ini akibat dari keluhan sejumlah pengguna terkait kejadian kurang mengenakkan yang disebabkan masalah dari baterai yang digunakan.

Hingga akhirnya perusahaan asal Negeri Ginseng itu memutuskan untuk menarik kembali perangkat unggulannya  itu dari sejumlah pasar. Akan tetapi keputusan yang diambilnya itu tidak untuk selamanya.

Lantaran salah satu vendor smartphone terbesar di dunia itu kembali mengenalkan Note 7 usai melakukan investigasi penyebab kejadian kurang mengenakkan itu. Dari investigasi yang dilakukannya itupun membuahkan hasil yang manis.

BACA JUGA: Samsung Pastikan Tidak Akan Garap Galaxy S8 Microsoft Edition

Rupanya perangkat ini dikapalkan dengan mengusung nama baru yakni Galaxy Note Fan Edition (FE). Dari sebuah bocoran, perangkat ini hadir dengan desain mirip dengan Galaxy Note 7. Penasaran kan apa aja sih  spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone-nya itu?.

Copyright ©Soya

Jika dilihat dari tampilan luar, memang tidak ada perbedaan yang mencolok dari kedua perangkat unggulan perusahaan asal negeri Ginseng itu. Sebab perangkat ini masih hadir dengan bodi bertepi sedikit melengkung, dan ada slot khusus untuk menempatkan stylus, yang letakknya di bagian bawah perangkat.

BACA JUGA: Oh, Ternyata Samsung Tengah Siapkan Galaxy A8+ Lho!

Desain yang dijadirkan pun begitu nyaman ketika digenggam. Manariknya, meski menggunakan bahan mengkilat, namun tak terasa licin ketika di pegang. Namun sayangnya, bahan yang digunakan untuk melapisi layar maupun bodi belakang masih rentan meninggalkan jejak noda jari. Hal itu membuat Galaxy Note Fan Edition (FE) mudah kotor.

Ponsel cerdas ini hadir dengan layar 5,7 inci yang nyaman saat digunakan. Terbuat dari material halus nan mulus membantu memudahkan seseorang ketika ingin menyimpannya di saku celana ketat.

Perangkat ini pun didesain dengan sudut sedikit membulat. Port dan tombol berada di sisi kanan atas, sedangkan untuk volume kamu bisa menemukannya di sisi kiri atas.

Selain desainnya yang elegan, seri ini berpacu pada sistem operasi Android 7.1 Nougat. Selanjutnya dibekali dengan kamera 12 MP, sangat cocok bagi yang suka dunia fotografi. Menggunakan prosesor Samsung Exynos Octa 8890 2.6GHz, akan memberikan kenyamanan pengguna ketika menjalankan beberapa program.

Sayangnya kamera depan pada kondisi ruang kurang cahaya, hasil gambar terlihat gelap dan sedikit berkabut. Sementara soal harga, Galaxy Note Fan Edition (FE) dibanderol sekitar Rp. 8,3 jutaan.

BACA JUGA: Waduh! Baterai Samsung Gear S3 Nge-Drop Setelah Update OS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here