Instagram rencana Membuat Fitur Analis Guna Membantu Jutaan Orang yang Berjualan

0
142

Instagram rencana Membuat Fitur Analis Guna Membantu Jutaan Orang yang Berjualan

Smeaker.com – Diera perkembangan teknologi ini banyak orang yang tengah memanfatkan kecanggihan teknologi untuk berbagai macam aktifitas, salah satunya digunakan untuk berjualan dengan media online.

Bukan hanya itu sekarang pun juga banyak medsos yang membantu setiap individu untuk memperkenalkan produknya, salah satunya seperti akun Instagram (IG).

Yang mana telah diketahui bahwa akun Instagram ini telah banyak digunakan sekitar 25 juta akun untuk melakukan kegiatan jual beli. dan dapat diketahui bahwa pelaku dari pelapak di IG ini mayoritas dari Usaha Kecil dan Menengah.

Baca Juga : Aplikasi Android Ampuh Atasi Memori yang Penuh Sesak

Bukan hanya itu, belum lama ini telah diketahui bahwa terjadi peningkatan pengguna akun IG mencapai 10 juta akun bisnis dalam kurun waktu empat bulan terakhir hingga November 2017.

“Dua pertiga kunjungan ke profil bisnis datang dari orang-orang yang tidak mengikuti bisnis tersebut,” tulis Instagram dalam sebuah siaran pers, Senin (4/12).

Satu dari tiga UKM pun juga mengatakan bahwa di akun IG ini merupakan social media yang bukan hanya untuk berbagai informasi tetapi juga dimanfaatkan untuk berbisnis.

Dan kini seolah Instagram menjadi tempat yang besar menjadi tempat favorit untuk banyak orang yang berjualan di akun tersebut.

[email protected]

Dapat diketahui bahwa dalam sebulannya terdapat 800 juta akun yang sedang aktif di akun aplikasi tersebut. Bahkan berdasarkan data pada bulan Maret 2017, 80 persen akun tersebut telah mengikuti satu akun bisnis.

Selain itu juga diketahui bahwa 200 juta pengguna telah mengunjungi paling tidak satu akun bisnis setiap harinya.

Dengan demikian mengenai banyaknya akun untuk jual beli, akun IG akan memberikan fitur Instagram analisis trafik serta performa bagi mereka yang tengah berjualan dan memulai bisnis dalam akun tersebut.

Dengan adanya fitur Instagram tersebut akan membantu para penjual dengan menunjukkan bagaimana akun mereka ditemukan di IG. Entah itu melalui feed, tag, lokasi, hastag ataupun juga dengan explore.

Namun fitur Instagram ini akan dirilis dalam beberapa pekan ke depan. Dan dengan harapan saat menggunakan fitur ini pebisnis akan menggunakan IG untuk kampanye organic serta pengiklanan.

Karena sebelumnya fitur Instagram profil bisnis pada Mei 2016 ini telah berhasil mencapai dari 200 ribu iklan IG pada Februari 2016 sampai 2 juta lebih pada September 2017.

Dengan pencapaian tersebut IG dinyatakan kurang lebih sama dengan Facebook. Facebook memiliki lebih dari 70 juta bisnis dengan 6 juta pengiklanan, dan kerap disebut Marketing Land.

Baca Juga : Aplikasi dan Situs Koleksi Data Pengguna telah Dipersulit oleh Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here