Aplikasi Android Ampuh Atasi Memori yang Penuh Sesak

0
1886

Aplikasi Android Ampuh Atasi Memori yang Penuh Sesak

Smeaker.com – Baru-baru ini diketahui bahwa Google Play Store nampaknya telah mengeluarkan banyak aplikasi yang telah dicari-cari banyak pengguna ponsel. Dan belakangan ini terlihat banyak mengklaim aplikasi yang membantu meningkatkan kinerja perangkat Android.

Dengan cara yang telah dilakukan untuk membersihkan cache dan juga storage dari file yang tidak terpakai. Namun dengan banyaknya aplikasi tersebut hanya memberikan tawaran solusi untuk sementara.

Namun terdapat juga beberapa aplikasi yang memang nyaman digunakan dan menjadi pilihan. Dengan menggunakan aplikasi yang bisa membersihkan storage dan cache di perangkat Andoid.

Baca Juga : Microsoft Akhirnya Memunculkan Mouse Baru, Usai 35 Tahun

Dengan memiliki fungsi sebagai file manager, aplikasi Files Go (Beta) juga memiliki fungsi untuk membersihkan cache dan storage yang ada dalam perangkat Android.

Aplikasi Files Go (Beta) telah diresmikan oleh Google setelah sekian lama dan pastinya kalian bisa mengunduhnya langsung di Play Store.

Copyright@liputan6.com

Dengan menggunakan aplikasi ini telah memungkinkan untuk memantau serta menyarankan uninstall aplikasi yang jarang terpakai.

Aplikasi ini juga menghadirkan sebuah fitur yang mampu kita untuk mentransfer file tanpa menggunakan internet layarnya Airdroid dan juga ShareIt dengan mudah dan cepat.

Dan untuk aplikasi yang satu ini pastinya hampir semua orang sudah mengenalnya yakni CCleaner. Aplikasi ini tengah menjadi software pilihan bagi pengguna PC dan juga notebook dengan fungsi membersihkan storage, pririform. Dan kini telah tercipta CCleaner untuk Android.

Tak jaug beda dengan CClenaer PC, untuk Android pun juga memiliki fungsi untuk membersihkan cache dan storage dengan beberapa fitur tambahan. Namun fitur ini hanya bisa didapatkan jika kalian membeli aplikasi prabayarnya.

Selain kedua aplikasi tersebut kini juga terdapat aplikasi yang bisa membantu mengatasi memori yang penuh sesak ini, yakni aplikasi SD Maid. Dengan meamasang aplikasi ini dengan secara otomatis akan membuat folder di local storage Android menyimpan data dan file yang diunduh.

Namun  ketika kita menghapus aplikasi tidak menghapus folder aplikasinya. Fitur yang berada dalam SD Maid ini lah yang akan mencari folder kosong dan menghapusnya.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menandai aplikasi dimanapun yang tidak terpakai dan akan dihapus sehingga perangkat bisa lebih lega. Dan bukan hanya itu aplikasi ini juga bisa memindai file duplikat.

Dengan demikian jika kamu rela membeli SD Maid versi perbayarnya kamu akan mendapatkan banyak fitur yang menarik dan layak menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki perangkat dengan penyimpanan terbatas.

Baca Juga : Beginilah Isi SMS Pertama yang Dikirim 25 tahun Lalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here